Senin, 13 Mei 2013

Nongkrong-Hening-Dapat pengetahuan baru

Blogwalker yang budiman, kali ini Nanda mau posting lagi tentang eek, dan ini adalah postingan kedua nanda tentang benda ajaib itu, setelah postingan sebelumnya tentang eek cicak, dan kali ini tentang punya kita sendiri, ya..eek manusia, hihi
oyaa, sebelumnya maaf yaa, nanda ga bermaksud posting sesuatu yang jorok dan bikin jijik, ini murni pengetahuan, hasil merenung nanda di kamar mandi, hehehe

Pernah belajar tentang masa jenis kan?, pasti pada pernah dong yaaa, dan masa jenis yang paling mudah diingat itu ya masa jenis air (dalam suhu dan tekanan normal) yaitu 1000kg/m3. Nah, disini nanda juga yakin pasti setiap kita *minimal sekali seumur hidupnya* merhatiin hasil kerja kerasnya dikamar mandi, yaitu feses. Mengapung di closet atau langsung tenggelam??. Semua ada alasannya.
Hmm...menurut nanda, eek yang mengapung di closet itu adalah eek yang sempurna, kenapa?, karna tentu aja massa jenis eek kita itu lebih rendah dari massa jenis air (tambahan: minyak dicampur air, pasti posisi minyak ada diatas karna massa jenis minyak itu sekitar 800kg/m3), artinyaa apa yang terkandung didalam feses kita itu adalah benda-benda ringan yang mungkin hampir semuanya terdiri dari ampas makanan yang udah ringan (ampas kelapa lebih ringan toh daripada kelapa yang belum diperas?). Jadii, bahagialah kita ketika eek kita mengapung, karna itu ampas, dan ga zat makanan yang terbuang sia-sia. Sebaliknya, kalau si eek langsung menyemplung atau bahkan langsung menghilang kedalam pipa closet, berarti massa jenisnya lebih berat dari air dan menurut nanda itu ga baik karna mungkin aja masih ada substan makanan yang terbuang bersama feses.

Nahhh, jadi gitu teman-teman, maaf ya agak jorok, tapi kalau ga percaya liat aja sendiri, hehe. Oh yaa, yang punya komentar atau pendapat berbeda, silahkan post disini, dengan senang hati nanda akan merespon :)
Ga ada salahnya kita memperhatikan hal sekitar dan mengaitkan dengan sebuah pengetahuan, karena itu adalah ciri-ciri orang berakal menurut Allah SWT, yaitu orang yang mengambil pelajaran dari setiap kejadian di muka bumi ini :)

2 komentar:

  1. ini kok postingan ngomongin eek,hehe :p
    but this a great info,,kadang kita memang kurang memperhatikan hal2 di sekeliling kita yang ternyata banyak informasi yg belum kita tahu,,nice post nan :)

    oia nanda aku ada blog baru mampir ke EPICENTRUM
    ya barangkali berminat blogwalking,,makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, emang suka hal2 yang aneh, hehe.
      Udah kok, udah sering mampir ke epicentrum, envy.., followers-nya banyak, huehehe

      Hapus