Rabu, 11 November 2015

Aplikasi Video Maker Gratis

     Sekitar setahun yang lalu, Nanda berencana ngejalanin project media edukasi ke pelanggan. Sebenarnya project ini sudah jadi agenda rutin dari Toyota Astra Motor dengan materi yang berbeda-beda setiap periodenya. Departemen Customer Relation bertugas untuk menyampaikan isi dari media edukasi tersebut kepada pelanggan, metodenya bebas. Nah, karena dikasih kebebasan gitu, Nanda ngerasa punya kesempatan banget buat bikin kreasi sosialisasi media edukasi yang ga ngebosenin.

     Beruntunglah Nanda hidup di zaman yang kalo butuh apa-apa tinggal tanya ke Google, sampai akhirnya Nanda nemuin aplikasi video maker yang cute, bagus, dan gampang pengoperasiannya, nama aplikasinya: Wideo. Untuk bikin video, kita tinggal sign up atau login pakai facebook atau gmail. Setelah proses login, kita bisa langsung bikin video, prinsipnya sama kayak kita bikin presentasi di Ms. Power Point, bisa tambahin foto, musik, dan link, user interface-nya (bener ga sih??) juga ga terlalu rumit. Selain itu penyimpanannya juga otomatis, jadi berguna banget buat yang udah wara wiri bikin video tapi lupa nge-save, hehe.

     Tapi, sayang sungguh sayang, video kita ga bisa di download atau di share ke youtube secara gratis, satu kali download atau share kita harus purchase sekitar $49, jadi ya cuma bisa di share link-nya ke facebook atau twitter. Karena alasan ga bisa di-download secara gratis itulah, Nanda ga ngeberesin video yang udah dibikin hampir seharian itu. Nah, tadi pagi Nanda email dari Wideo.co, subjeknya 'We've Missed You on Wideo' *terharu*. Pas nyampe kantor, daripada bengong Nanda coba buka lagi akun wideo-nya dan ternyata video yang tahun kemaren masih ada, dan Nanda pun tergerak untuk ngeberesin videonya, buat yang penasaran boleh lihat video-nya di link ini:
 http://www.wideo.co/view/4303321447214377990-warranty-kendaraan-toyota?from=cp
     Please Enjoy ^^
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar