Senin, 10 Januari 2011

Say, Single is Happy !!

Pertama gue ngerasain enak dan indahnya pacaran, gue dan cowo gue -sekarang udah mantan- bikin janji janji kacangan yang intinya kita ga boleh putus, ga boleh selingkuh, saling percaya, saling pengertian, saling berbagi -apapun itu dibagi, uang, makanan, ampe kunci jawaban ujian nasional aja dibagi, hhe-

tapi terbukti looh, kita bisa awet ampe 5 taon. Yaaa, walaupun banyak masalah plus berantem2an, kita sampai juga di yang namanya anniversary ke 5, 24 februari 2010 kemaren. Emang sih, menjelang 5 taon itu hubungan kita ga terlalu baik, banyak berantem, dan gue juga ngerasa ragu kalo kita bisa nyampe 5 taon. Next, ga lama setelah kita 5 tahunan, tepatnya sebulan empat hari, tanggal 28 maret 2010, nyesek banget karna apa yg gue pikirin selama ini, kejadian juga, GUE PUTUS, hooohh.
pas hari pertama putus gue masih bisa ngerasain free jadi jomblo. Tapi, setelah beberapa hari, gue ngerasain kesepian banget, dan itu bener2 ga enak, kerjaan gue mewek, maen ke kamar tetangga gue -karna waktu itu putusnya di asrama-, mewek
ngedenger temen2 gue yang nyeritain cowonya, mewek
ngeliatin orang pacaran, gue kesel, pengen gue cakar semua orang yang pacaran di dunia ini. Dan yang paling parah adalah, selama gue pacaran, akses terhadap temen2 cowo bener2 tertutup buat gue, secara mantan cowo gue itu over protective. Dan gue, bener2 ngerasa ga ada tempat curhat, sampai gue update status facebook: need a shoulder to cry. Itu semua karna gue bener2 butuh orang yang bisa bikin gue ceria lagi, dan gue bener2 berharap bisa balikan ama cowo gue -begok-.
Oke, untung gue masih punya temen2 asrama yang bisa nenangin gue, gue bisa kembali bahagia, kembali ceria kaya dulu lagi, yap.
Dalam masa kebangkitan itu, gue pengen banget punya pacar, sesegera mungkin. Tapi itu harapan gue bener2 kosong boi, sampai gue ngerasa jadi cewe paling jelek di dunia karna tak kunjung dapat pacar. Datanglah teman2 gue yang menenangkan dengan bilang "tenang nan, mungkin lu terlalu sempurna buat cowo2 diluar sana, jadi belum ada yg berani ngedeketin lu, sabar aja nan, itu karna belum ada aja cowo beruntung yang bisa dapetin lu", okey, gue paham, dan dalam pemahaman itu, sampai sekarang, udah hampir setaon, gue masih jomblo, fiuuuhh
Emang sih sejatinya sebagai cewe gue pengen punya cowo, pengen ada yang ngucapin selamat pagi, pengen ada yang nemenin gue kalau pulang rapat, dan pengen ada yang digandeng kalao gue lagi ngegahol. Tapi sejatinya gue yang banyak mau dan labil, gue slalu mengidam2kan fotografer atau jurnalis yang bakal jadi cowo gue, ato anak2 yang ngerti hal2 yang berbau gitu2an. Susah sih nyari yg begituan kayanya, makanya gue diem aja, gue ninggu waktu yang pas ampe gue sreg buat pacaran lagi, karna pastinya gue ga mau sakit lagi, gue ga mau sedih lagi, gue pengen tetep bahagia sama cowo gue tanpa mengurangi kemerdekaan gue sebagai cewe yg hidup di zaman udah merdeka, artinya, gue mau punya pacar tapi ga mau dijajah.
Naaah, buat nenangin hati yang ngejomblo ini, gue ngingat2 apa sih manfaat faedah dan enaknya jadi jomblo
1. lu bisa bebas, pasti
2. punya banyak teman, pergaulan lu ga terbatas
3. ngurangin dosa, karna dengan ga pacaran lu terhindar dari yg namanya maksiat
4. hemat, karna lu ga butuh biaya tambahan buat pulsa, makan bareng, nonton bareng, jalan bareng, dll
5. punya banyak waktu buat eksplorasi diri, karna lu ga pusing bagi waktu buat cowo lu, selain kuliah, lu bisa ikut kegiatan apapun itu tanpa mikirin cowo lu
6. dekat dengan orangtua dan keluarga
yang terakhir ini nih, yg paling indah gue rasain dan jadi salah satu alasan gue ga pengen cepet2 punya cowo, karna semenjak gue putus, ema bapa abang gue jadi lebih perhatian, lebih sering nelpon dan itu bikin gue jadi lebih bahagia daripada waktu punya cowo dulu. ^_^

2 komentar:

  1. wahhh...
    ababil ya?
    hehe...

    santai sih, baru juga pacar.
    kalo diputusin ama suami noh baru mewek.
    yang namanya "pacaran" pasti ada kalanya nanti kita putus.
    dan jeleknya, kalo udah putus mau mulai komunikasi dengan si doi itu susah, padahal niatnya cuma pgn jalin silaturahmi doank.
    ahh..cinta.

    BalasHapus
  2. love is difficult, but its real..

    BalasHapus