Minggu, 16 Januari 2011

Ujian Akhir Semester Pengamen

Ini ungkapan kesedihan, kekecewaan, kekesalan, dan sebagainya karna ujian pengamen alias pengantar manajemen. Pas uts, nanda udah belajar semaksimal mungkin, buku yang tebel itu udah rampung dibaca plus ngafalin plus ngertiin point2 penting yg ada disitu. Naah, pas ujiannya...., sumpah ya itu susaaah bangetttt !!, ada beberapa yg bener2 nda bisa jawab dengan mudah, tp ada juga, tepatnya banyak pertanyaan yang susah dinalar dan benar2 gelap, heu.
Ok, lets gone be by gone, biarinlaah, bodo, toh selama ni nda juga nyantai dan selow ngadepin yg begituan, yg penting mah nda udah usaha. Sampailah di hari pengumuman nilai, ternyata nilai anak ikk belum keluar. Ya sudah laah, nda udah berusaha ngelupain nilai pengamen itu. Eh ga taunya pas udah lupa dan udah ga peduli lagi, nilainya malah keluar. Sumpah ya itu nda deg-degan banget, takut nilainya kecil, apalagi pas anak2 bilang nilainya pada kecil, hosh...
sampailah nda, susan, dan mba ilah di hpt lantai 5, karna pengumumannya disitu. Udah tau mata nda ga bisa ngeliaat yang bergaris yak, dan pas didepan mading, nda ngeliat angka 28 di ujung kanan baris nama nda. Nda coba kedip-kedip, melotot, liat baik2 dan ternyata emabng bener nda lieur, mata nda emang ga bersahabat dgn yg namanya garis. Alhamdulillah, nilai nda 61.5, cukup tinggi diantara teman2 ikk lainnya, karna ada aila yg nilainya 70, trus didi d'jak 64, dan perasaan nda ada jg yg nilainya 62, hmmmmhh...lumayanlaah, nda agak sedikit tenang dan senang, ternyata ke-pesimisan nda terhadap ujian pengamen hilang sudah.
Karena nilai yg cukup gede itulah, nda jadi sangat semangat buat belajar pengamen, satu modul itu nda baca ampe ngelotok, nda hapalin dan pahamin semuanya, cuma ada satu halaman yang ga nda baca, karna itu cuma penjelasan biasa, yah..penjelasan biasa, dan tau ga siihhh, penjelasana biasa itu yang masuk di esai dan nilainya 10, mati gue !!
pas ujian itu nda bener2 nyesel banget karna ngelewatin satu halaman aja pas belajar, huufh.
ga suma itu, nda punya kesalahan lain yaitu ga baca slide, tepatnya ga baca slide dengan rinci, nda terfokus di modul, padahal waktu ujian itu, banyak soal yang dari slide, salah satunya "teori tiga kebutuhan", dan itu ada di esai dengan point 4. huaaaaa, nda bener2 blank dengan apa yg dimaksud dengan teori tiga kebutuhan itu, nanda jawablah teori kebutuhan maslow, mcgregor dan XY. Udaaah, nda coba tenang atas semua itu, nda coba yakin kalo itu benar.
Ternyata pas bangun tidur tadi, nda ngucapin tiga kalimat "need for achievement, need for afiliation, need for power". Aaaaarrggh, ternyata itu dia teori tiga kebutuhan yang ada di esai kemaren, dan nda udah pasti bakal kehilangan 4 point sedangkan belum ada kepastian. Ga cuma itu, ternyata ada satu lagi soal analisis dengan point sepuluh yg nanda ga tau ngejawabnya gimana padahal tau maksudnya apa, huaaaa, mamaaaaaa

Oke, kayaknya mau nyesel jg ga perlu lagi, sekarang tinggal berdoa semoga kesalahan-kesalahan itu ga berdampak buruk buat semuanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar