Selasa, 11 Oktober 2011

Waspadalah!

ini adalah negara yang lucu, dimana banyak orang menggunakan banyak cara untuk menghasilkan uang yang banyak termasuk dengan berbohong, mulai dari bohong yang sedikit sampai yang bohongnya banyak.
dan nanda, merupakan satu dari sekian banyak orang yang pernah menjadi korban penipuan. mulai dari kosmetik abal, produk home shopping, mama minta pulsa, sumbangan kecelakaaan, sumbangan buat orang sakit, sampai yang baru-baru ini, belum nyampe satu jam, nanda hampir dikibulin ama preman.
ehm, begini ceritanya. berawal dari nanda dan mas abror yang bisa dibilang tiap malam ke kampus, sekedar download film, nyari referensi tugas, atau buat ngelepas kangen aja, haha. dan seperti yang lainnya kita dituntut untuk lihai mencari spot yang kenceng internetannya, ga banyak nyamuk, dan enak buat pacaran, hehe. dan sekarang, kita punya tempat favorit baru, kalo dulu di KPM skrng di AGH lantai dua, berhadapan dgn parkiran dosen agh, walau banyak nyamuk, tp ngenetnya kenceng dan tenang dari lalu lalang orang, setidaknya kita jd ngerasa punya 'ruang privasi' baru disitu.
dan malam ini, ada mas-mas yg lewat deket kita sktar jam 9an gtu, nanda pikir itu satpam baru, dia anteng banget merhatiin semua barang2 yang ada disekitar kita, termasuk kantong kresek baju mas abror yang kena telor, biasalah, euphoria ulang tahun.
mas aneh itu udah lewat, kita kembali lega, nanda ngerjain tugas, mas abror pun ngenet dan kita punya dunia masing-masing sampai jam 11an lewat.
jeng jeeeeng, adegan dimulai, pas kita lagi ngerapihin barang krna mau balik, mas aneh td dateng lagi, dan langsung minta KTP mas abror, wah...romannya udah ga enak nih. dan ternyata benar, mas aneh itu nuduh kita udah macem2 disana pas td lg ngenet. uwooooww, dahsyat sekali saudara2, nanda jd sedikit marah, mas abror juga kayanya gtu. lantas nanda nampik semua tuduhan mas-mas aneh itu, "yaela mas, kalo kita mau ngapa2in mah ngapain disini, mending kita di kosan aja lebih enak", dan nanda nyodorin KTM nanda ke mas aneh itu, sebenernya nanda takut kalo bakal di eksekusi ke pos satpam, ga kebayang kalo kita langsung dikawinin, tp toh nanda ga salah apa2, ngapain takut. tp mas td malah bilang kalo dia udh mergokin 3 kali di tempat disana, mgkn maksudnya kita orang ke4, tp mas aneh itu ga ngambil KTM nanda, cuma lirak lirik. nanda kesel, ngajakin mas abror langsung balik. e ga taunya mas aneh td ngikutin kita ampe udah mau nyampe parkiran, "kok kita diikutin sih mas?", nanda risih ama mas aneh itu, dan dia bilang "sebelumnya maaf mas, mba....", nanda ngeliatin mas aneh itu sambil mikir kalo dia mau bilang kita harus ke pos satpam pusat dulu buat ngelapor kalo kita emg ga salah. tp ternyataaaa "...adek saya skrg sedang dirawat di rumah sakit, jd saya mohon bantuannya".
"sorry ya mas, kita mahasiswa, sama-sama ga punya duit"
mas aneh itu ngeliat nanda dgn tampang sok melas, huek
hoh, nanda tau ternyata itu modusnya, pura2 mergokin kita dan minta KTP biar dia bisa malakin kita pas kita minta balik KTP kita, gaya lu basi mas, hahaha
"mas, salam ya buat adeknya yg di rumah sakit biar cepet sembuh"
dan kita piun capcus balik sambil ngedumel, mas aneh itu kayaknya sengaja nungguin kita beres dan sok-sok jd petugas satpam biar kita takut, haha.
maap ya mas, harusnya kamu minta sumbangan ke rumah presiden, bukan ke kampus, buaya kok dikadalin toh maaas mas, haha.

2 komentar:

  1. emang gitu nanda, saya udah denger cerita kayak gitu pas lagi TPB, senior saya yang cerita, eh ga lama setalah senior saya cerita teman saya kena, pas dia lagi ngobrol sm pacarnya di kampus tiba2 KTM nya diminta dan dituduh macem2, ujung2nya sih minta duit

    BalasHapus
  2. iyaaa, ngeselinn, heu
    ga suka dituduh macem >,<

    BalasHapus