Kamis, 19 Juli 2012

Duluan Ayam apa Telur??

Sering ga sih nanya gini?? Sering banget malah, hehe. Kalo mau jawab ayam dulu ntar bingung karna ayam juga asalnya dari telur, kalo mau jawab telur bingung lagi karna yg ngeluarin telur kn induk ayam, nah loh??
Tiba2 nanda kepikiran tentang surat Hud Ayat 40 yg artinya: "Hingga apabila perintah Kami datang dan dapur* telah memancarkan air, Kami berfirman: 'Muatkanlah ke dalam bahtera itu dari masing-masing binatang sepasang (jantan dan betina), dan keluargamu kecuali orang yang telah terdahulu ketetapan terhadapnya dan (muatkan pula) orang-orang yang beriman.' Dan tidak beriman bersama dengan Nuh itu kecuali sedikit."
mencoba sedikit menganalisis arti dari ayat ini, nanda berpendapat kalau yg duluan adalah ayam. Secara Allah menciptakan makhluk berpasang-pasangan. Dan, yang diselamatkan Nabi Nuh AS adalah 'binatang sepasang', terlepas dari ayam sudah ada di zaman Nabi Nuh AS atau bukan,tapi tentunya setelah negeri Nabi Nuh ditelan air bah, yang selamat di atas Bukit Judi itu ada sepasang hewan yang mungkin saat ini berevolusi menjadi seekor ayam. Jadi, duluan mana antara ayam apa telur?, nanda jawab 'Ayam'.
*Yang dimaksud dengan dapur ialah permukaan bumi yang memancarkan air hingga menyebabkan timbulnya taufan.
**itu ayam jago dirumah aku, peliharaan si emak, tp biasanya kalo pada libur di rumah ayam di rumah menemui ajalnya, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar