Selasa, 02 Oktober 2012

Tanpa 'Pertama', Tidak akan ada 'Kedua'

Beberapa hari lalu (29-30/09/2012), di Himaiko lagi ngadain acara Family and Consumer Day (FnC) yang kelima. Tentunya, menjelang ke tanggal 29 itu banyak banget proses yang harus kita jalanin.Mulai dari pembentukan panitia, penguatan internal anggota, bekerja maksimal dan jor-joran di hari H. Nah, berawal dari pemilihan panitia nih. Di Himaiko ada beberapa divisi dan club, ada divisi Human Resources,Public Relation (Nanda kadivnya, hehe), divisi Entrepreneurship, Family Club, Consumer Club, Child Development Club, English Club.
Waktu itu setiap divisi dan club disuruh ngirimin dua perwakilannya buat jadi bakal calon ketua acara FnC ini.Terpilih lah satu orang temen seangkatan nanda, sebut aja bunga buat jadi ketua FnC, dan menurut pengakuan korban -apa deh- dia belum berpengalaman mengetuai acara segede gini dan dia minta bantuan dari temen2 semua. Siap Boss!.
Si bu ketu pun menunjukan talentanya dengan segera memilih kadiv-kadiv yang kompeten biar bisa gerak cepat. Karna kalo ga salah, pemilihan ketuanya itu pas bulan april apa mei gitu, dan kita punya target acara bakal running bulan September. Just a short time guys!!. Nanda pun ikut bantu di PDD, secara itu satu-satunya divisi yang nanda bisa, hehe. Tapi, nanda ga banyak bantu euy, jarang datang RG, ga pernah dateng radiv pula, hoho. Untungnya kadiv nanda yang cantik itu pengertian, nanda minta dia ngaasih tugas ke nanda dan dia ngasih tugas nanda buat bikin desain baju panitia sama spanduk dan nanda nawarin diri buat jadi operator pas hari H.
Nanda emang buta banget sama acaranya, sampe hari H dan evaluasi acara, nanda juga baru tau ternyata selama ini panitia baru rapim 3 kali (dengan alasan bocah2 pada KKP), pas radiv anggota BPH jarang ada (ga tau ga diundang, ga tau emang ga dateng), acara banyak rombakan bahkan sampai H-1. Uwooooww, Semua ngerasain itu men.
Tanggapan dari BPH dan steering committee-nya bilang 'Maaf, ini adalah pengalaman pertama kami menempati posisi ini, jadi maaf karna kami belum berkompeten dalam hal ini'. Oh meeeenn, tau cerita tentang 'cinta pertama' kan??. Pengalaman cinta pertama yang buruk bakal bikin kita takut untuk menjalani cinta kedua,ketiga, dan seterusnya. Gitu juga dengan pekerjaan di organisasi, orang-orang ga bakal percaya sama kinerja kita kalau di kesan pertama aja kita ga ngasih yang terbaik. Setiap semester baru, itu juga jadi pengalaman pertama buat kita, kalau kita ga ngejalaninnya dengan baik, tentunya kita ga bisa lewatin tahap berikutnya, kita kudu ngulang kuliah atau kalopun ga ngulang, kita bakal nyesel kenapa ga ngelakuin yang terbaik pas tau nilai kita jelek, ya ga??. Kita sama kok, pas TPB nanda buta banget dengan apa yg nanda jalanin sekarang, tapi dengan usaha keras dan kesan pertama yang nanda kasih yang mungkin baik, alhamdulillah sekarang nanda dapet kepercayaan buat ngerjain ini itu yang berhubungan dengan blog dan desain.
So, jangan jadikan pengalaman pertama itu excuse buat ga nunjukin kinerja terbaik kita. Karena, kita ga bisa bilang sesuatu itu yang 'kedua' tanpa ada yang 'pertama' ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar