Kamis, 04 Oktober 2012

Ketika Sholat Menjadi Hal yang Menakutkan

Nanda seneng banget pas ke mushalla di jam sholat zhuhur dan sholat ashar, mushallanya reme banget euy, yg sholat ampe bejubel. Itu tandanya, kesadaran mahasiswa IPB ama yang namanya ibadah masih tinggi ^_^. Tapi, ada satu hal yang mungkin kita semua udah tau, sering banget ada kejadian kehilangan barang di mushallan kampus dan waktu itu korbannya lagi sholat. Bahkan, di masjid kampus terbesar sekalipun, Masjid Alhurriyah kehilangan laptop, handphone, dompet, dan barang berharga lainnya. Oh meeenn, itu tempat ibadah, emang yg nyolong ga takut kualat apa nyolongin barang orang yang lagi sholat, di musholla dan masjid pulak!!.
Kejadian kayaknya gtu emang harus jadi kesadaran bersama bagi kita, buat yang punya barang, harus bener2 ngejaga barang2 bawaannya. Karena, kalau diciptain peraturan ga boleh bawa barang berharga ke mushalla dan diadain marbot di mushalla, kayaknya bakal susah, apalagi kalau ntar maunya yang gratisan. Nah, kesadaran buat ngejaga barang itu sebenernya udah ada,mahasiswa yang ngerasa bawa barang berharga, pasti naruhnya didekat 'batas pandang' pas sholat. Tapi sayangnya, nanda secara pribadi kalo pas sholat bakal noleh mulu ke barang bawaan nanda. Secara ga langsung itu karna ada ketakutan dr nanda kalo barang nanda bakal diambil orang. Ini nih yang jadi pertanyaan, ketika untuk sholat yang ga nyampe 10 menit aja kita harus takut sama barang2 kita yang berkemungkinan dicolong, kemana keamanan yang bikin orang merasa tenang dan ga curiga dengan orang yang ada disekitarnya. Apa ini bukti buat kita semua, saking susenya idup, orang ampe berani nyolong barang orang yang sedang sholat di tempat sholat yang istilahnya itu Rumah Allah, tempat malaikat berkumpul.
Ini ga cuma tugas satpam atau Unit Keamanan Kampus loh, tapi juga tugas keluarga untuk mengajarkan norma kebaikan kepada anggotanya, tugas lembaga pendidikan untuk memberikan pendidikan moral secara jelas dan nyata, dan tugas negara untuk menjamin isi perut masyarakatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar