Senin, 08 Oktober 2012

Sukses itu, Relatif.

Ya, sukses itu relatif, tergantung dari sudut pandang setiap orang tentang kesuksesan. Tapi, sukses itu adalah refleksi dan output dari usaha yang dilakukan oleh orang yang mendapatkan sukses tersebut.
Contoh nih, seorang pemulung yang kayaknya hidupnya ga ada sukses2nya, menurut kita sih. Tapi dia bisa merasa sukses kalau di hari itu dia berhasil ngumpulin banyak barang dan dapat uang 15rb perak buat hari itu, itu adalah sukses menurut si pemulung. Seorang pengusaha yang punya omzet ratusan juta sebulan mungkin juga merasa belum sukses karna bukan omzet ratusan juga sebulan yang menjadi targetnya. Begitu juga dengan kita yang lagi kuliah, sering banget kita -nanda- iri ngeliat orang yang yang jadi mapres, iri liat orang yang menang lomba ini itu, iri liat orang yang IPnya gede. Harusnya sih nanda ga boleh iri dong ya, belum tentu apa yang dicapai oleh orang yang nanda iri-in sekarang itu sebuah kesuksesan, dan wajar juga kan mereka ngedapetin itu karna itu memang usaha mereka.
Jadi nanda, -mencoba menasehati diri sendiri- iri itu cuma bikin nanda tambah kurus, toh itu usaha mereka ngapain kita iri, yang harus kita lakuin sekarang adalah membuat target dan berusaha semaksimal mungkin buat dapetin target itu, jangan lupa juga, dekati satu-satunya penguasa di jagat raya ini, Allah SWT. Karna cuma ditangan Allah segala sesuatu bisa terjadi :)
AYO SEMANGAAAAAAATT !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar