Kamis, 06 Desember 2012

Jombang yo Jombang (end)

Hah…akhirnya nyampai juga di Jombang, setelah lebih dari 24 jam dijalan, badan udah rontok rasanya, pengen bobo di kasuuuuuurr T_T eh tapi pas nyampe di Pesantrennya, kita langsung digiring ama panitia ke tempat acara. Karena emang kita –rombongan IPB- pada telat nyampenya, acara dibuka jam 2, sedangkan kita nyampe sana jam 9 malem, haha dan pas kita nyampe, disana lagi acara pentas seni, dan yg lebih amazing lagi, anak 49 langsung tampil, uwooooww.
Oh ya, kalo ada munas PBSB, CSS IPB punya satu tradisi turun temurun: angkatan termuda yang bertanggung jawab dan menjadi aktor di pentas seni mahasantrinya, hehe. Oke, nanda pun siap bertugas. Tapi, ada satu perasaan ga enak yang nanda rasain pas nyampe Jombang, apa itu?, yaitu PANAS. Malem-malem dan diruangan yang lebar aja masih panas banget, keringet ampe ngocor kayak berjemur di jam 2 siang.
Pentas seni yg CSS IPB udahan, kita semua balik ke asrama padahal acaranya belum selesai bro, atuh mau gimana lagi, kita baru banget nyampe, tentunya kita butuh istirahat dan lala lala kan. Pas nyampe asrama, nanda ketemu dengan banyaaaaakk orang yang ga nanda kenal, dan pas liat pembagian kamar, nanda males aja karna temen2 ipb Cuma dikit, jadinya nanda dkk nyusup ke kamar salah satu dari kita deh, hehe. Bukannya ga mau bergaul loh ya, cuma rada males aja, apalagi pas munas gini koordinasi kita ama temen2 se-PT dibutuhin banget, jadi kalo mencar2 dan ga ada temen kan susah, hhe. And so, buat ngilangin kegerahan dan capek seharian dijalan, nanda mandi deeh abis mandi tinggal bobo cantik 
Besokannya udah Sabtu, dan besok pulang. Yap, sabtu itu bisa dibilang hari inti. Diawali dengan ngantri buat sarapan, nafsu makan belum balik, apalagi Jombang panas banget, pagi-pagi aja udah panas, hosh. Abis sarapan, kita ada acara stadium general tentang Pesantren dan Social Media dan dilanjutin ama Halaqah atau perkumpulan diskusi gitu. Nah, sebelum ke acara, nanda ke sekret panitia dulu buat briefing lokasi dokumentasi yang menjadi tanggung jawab masing-masing panitia dokumentasi. Disana nanda ketemu lagi ama Bang Zaki unyu yang semakin unyu dengan rambutnya yang agak-agak pirang gitu, hihi. (Suka itu biasa loh yaaa). Ga Cuma yang unyu, yang freak juga ada. Awalnya nanda kebagian buat dokumentasi bareng dia, dan pas nanda liat ekspresinya jadi seneng banget, ga tau kenapa. Trus dia mendadak respect dengan nyariin nametag panitia buat panitia sambil bolaki balik ruangan padahal nametag nya ada di depan deket Bang Zaki -__-‘’. Tapi, karna dia bawa handycam, jadinya nanda ga jadi bareng ama dia, yes. Soalnya dia aneh banget, beneran deh, trus dia minjem kamera nanda dan moto2in nanda, apa coba??
Ngantuk men, pas nunggu narsum buat SG pun nanda tidur di kursi, hehe. Pas udah beres SG, nanda meluncurr ke tempat Halaqah dan FGD anak2 angkatan 2012. Namanya juga ada ribuan orang, jadi buat keluar ruangan aja harus ngantri dan nyari2 temen sekelompok diantara ribuan orang yang ada. Akhrinya, setelah berpanas-panasan sampai juga di Masjid Madrasah Aliyah Bahrul Ulum, tetep panas meeenn dan ngebosenin. Akhirnya nanda foto2 aja, trus ikut halaqah lagi ampe jam 1. Pembahasan halaqah kelompok nanda berat euy, tentang pesantren dan radikalisasi. Disini nanda ga bakal ngebahas tentang radikalisasinya, karna terlalu berat dan nanda belum punya pengetahuan mendalam tentang radikalisasi yang sebenernya. Karena pembahasannya berat dan jelas banget nanda bakal kebanting sama temen2 CSS yang dari UIN –UIN manapun itu, hehe. Akhirnya nanda, susan, dan dila mutusin buat ga ikut, selain panas, bahasannya berat, masih capek, dan godaan buat tidur siang itu looh, hehe.
------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------ Bangun bobo, ga lama pun maghrib. Abis maghrib nanda ama temen2 cuus makan bakso ke warung yang masih di area pesantrennya. Abis makan kita balik ke aula yang super panas itu lagi karna bakal ada debat publik calon ketua CSS MoRA Nasional dan Tausyiyah dan nanda ada rapat terakhir Majalah Santri juga karna kita udah mau OR anggota baru, yeyeye . Tapi yang namanya dengerin tausiyah diruang yang super panas pasti ngebosenin kan yah. Untungnya nanda punya selingan, yaitu rared Majalah Santri. Karena ruang rapatnya juga panas badai, nanda pun ikut temen2 luntang-lantung kesana kemari. Tapiiiiiiii, kita diuber2 ama panitia dan Pak Ruchman langsung buat disuruh masuk ke Aula dan ngikutin acara, beneran deh, malam itu nanda ngerasa kayak bencong taman topi yang lagi dikejer ama satpol PP, hahaha.
Akhirnya acaranya selesai jugaaa, dengan terkantuk-kantuk, gerah, lapar, dan kesel kita balik ke asrama. Ngumpulin sisa tenaga buat mandi, ya mandi malem adalah pilihan tepat untuk mengurangi panjangnya antrian ketika mandi pagi dan menambah jam tidur karna ga perlu bangun pagi buat ngantri, hehehe.
Malam ini, nanda bobo dengan nyenyak karna besok kita bakal pulaaaaang  Yay, good morning Jombaaaang, hari ini agenda adalah Gerakan Nasional Santri Indonesia Menulis. Jadi, kegiatan hari ini bakal mecahin rekor MURI karna kita, 1500an santri Indonesia bakal nulis ditempat yang sama dan waktu yang sama, uwoow. Seneng banget rasanya bisa jadi bagian suatu catatan sejarah rekor MURI dan Kementerian Agama RI, Alhamdulillah. Seneng juga rasanya karna nanda sempat ngobrol bentar sama mbak-mbak dari pihak MURI karna mbaknya nyamperin nanda pas nulis dan ngobrolin sedikit tentang tema tulisan nanda. Mbak, saya juga mau daftar MURI dong sebagai mahasiswi terkurus -,-a
Abis nulis, rekor MURI pun dikasih secara resmi ke pihak Kemenag. Acara dilanjutin sama pemilihan Ketua CSS MoRA Nasional periode 2012-2014. Disini nanda bakal milih calon nomor 1, kenapa? Karna pas foto profil calon ketuanya bagus, ga kayak yang satunya, cropping dan dodging-nya berantakan banget. Ga cucok aja gitu. Dan untungnya pilihan nanda terpilih, selamaaaaatt. Selanjutnya adalah acara penutupan, yaaayy
Acara penutupan masih berlangsung sampai jam 5, ada satu kebahagiaan di Jombang yang nanda rasain, yaitu hujaaaaann. Alhamdulillah suasana jadi adem, kalo gini nanda jadi betah di Jombang, hehe. But o ow, kebahagiaannya Cuma bentar. Kenapa? Karena bis kita jadi ga bisa keluar dari lahan parkir tanah yang jadi licin kalo kebanjur ujan. Akhirnya kita harus nungguin ampe jam 9 buat nungguin bis kita keluar. Sambil nungguin, nanda nemuin makanan khas Jatim, dia itu tahu goren biasa, dikasih garem ama sambel petis. Karna nanda emang suka tahu, dan waktu itu nanda laper, didukung ama suasana yang dingin2 menggetarkan, tahu goreng itu rasanya enaaaaaaakk banget, apalagi satunya cuma gopek dan potongannya gede, hehehe.
Hosh….akhirnya bis yang ditunggu dateng, nanda langsung masuk bis, berangkat jam 9 dari Jombang, dengan beberapa kali berhenti, akhirnya kita nyampe di Dramaga jam 12 malem, yeah..akhirnyaa bertemu kamu lagi kasuuuuuurr.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar