Selasa, 23 April 2013

Cinta, Jakarta dan Busway (Episode cinta ibu)

Nyambung dari postingan sebelumnya, tapi kali ini nanda cerita tentang cinta ibu, mainstream sih, tapi semoga bisa menyadarkan kita bersama.
Waktu itu nanda naik busway dari halte Cawang UKI, nanda ngantri dibagian yang agak belakang pas mau masuk dan pastinya nanda ga dapet tempat duduk. Pas nanda udah di bis, mas petugas busway-nya minta kursi yang didudukin sama mbak-mbak kantoran itu dikasih ke ibu yang bawa anak, awalnya nanda bingung, soalnya anak ibu itu udah lumayan gede, tapi pas nanda liat lagi ternyata anak itu lagi sakit, tepatnya kena penyakit, Hidrosefalus. Penampilan fisiknya emang beda karna kepalanya itu, tapi dari yang nanda liat, adek itu normal, dia bisa bicara, dia ngerti isyarat, cuma fisiknya aja yang beda.
Ini bener2 jadi pengalaman pertama nanda ngeliat anak yang kena penyakit itu secara langsung. Ternyata ngenes, tapi ibunya si adek itu dengan cintanya, tetap senyum walaupun anaknya rewel, itu lah cinta.
Setelah ngeliat itu, nanda jadi malu ama diri sendiri, nanda sering banget ga bersyukur karna nanda terlalu kurus, nanda sering banget bilang pengen oplas idung karna idung nanda gede. Padahal, secara fisik, masih banyak banget orang yang lebih ga beruntung dari nanda, tapi mereka tetep bersyukur, tabah, dan ga ngerasa malu ama apa yang udah dititipin Allah sama mereka
Semoga kita semua bisa sadar dan lebih bersyukur :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar