Selasa, 23 April 2013

Cinta, Jakarta, dan Busway

Katanya cinta itu pengorbanan, yap..bener banget, karna nanda adalah saksi hidup yang ngerasain kalo hanya karna cinta lah kita berani dan mampu berkorban. Dulu, pas semester 1 di IPB, nanda mulai berani jalan ke Jakarta sendiri, itu semua nanda lakuin karna cinta ama seseorang yang dulunya pernah tinggal di sana. Busway-busway Lebak Bulus-Harmoni yang ngebantuin nanda buat ngebuktiin kalo cinta itu gila, cinta itu berkorban. Tapi, pas cinta yang diperjuangin itu ternyata gagal dan ga bisa diperjuangin lagi, Jakarta dan busway pun udah ga nanda injak lagi. Apalagi waktu itu nanda udah semester 2,mungkin udah waktunya nanda konsentrasi ke belajar dan kegiatan kampus. Cintanya berakhir, perjalanan ke Jakarta dan busway juga berakhir…

Sekarang, nanda sedang menemukan cinta baru, dan berkat cinta itu juga nanda ngeberaniin diri lagi buat ke Jakarta sendiri, naik busway lagi, dan berkelana lagi. Biasanya dari Bogor-Jakarta nanda naik bis Agra Mas, tapi kali ini nanda naik bis APTB (Angkutan Perbatasan Terintegrasi Bus Trans Jakarta), itu bis nya baru, berangkat dari Bubulak, berhenti di St. Rawamangun, seenggaknya nanda ga usah berdesak-desakan naik kereta, belum lagi resiko keamanannya. Tapi kalo naik bis nanda bisa langsung berhenti di halte busway, walaupun berdiri, tapi lebih aman.
Jangan salah sangka, cinta yang nanda perjuangin kali ini bukan lagi cinta muda-mudi, tapi cinta pada porsi yang sewajarnya. Nanda ke Pusat Informasi Kompas di Palmerah, Jaksel buat ambil data penelitian yang masih kurang. Nanda berani ke Jakarta sendiri ya karna nanda cinta sama riset ini, nanda cinta sama kedua orang tua nanda, dan karna cinta itu nanda mau berkorban, nanda ga mau manja dan lemah.
Sekali lagi, cuma cinta yang bisa menumbuhkan keberanian , Cuma cinta yang bisa bikin kita ngelakuin hal yang dalam batas logika, itu ga mungkin. Tapi cinta, bikin segala yang ga mungkin jadi mungkin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar