Sabtu, 13 April 2013

Seminar bulan April *Sure I Can Do*

Semoga judul postingan ini ga menjadi bahan pamer, tapi jadi doa biar nanda bener-bener bisa seminar bulan April ini, Amin ya Allah O:) Yap, kali ini nanda mau lanjutin lagi cerita tentang penelitian nanda. Penelitian nanda itu metodenya itu kualitatif, objek penelitiannya itu iklan di Koran Kompas, jadinya nanda ga perlu turun lapang, ga perlu bikin kuisioner, hehe.
Dan Alhamdulillah, tanggal 1 April kemaren proposal nanda udah disetujuin dan beberapa hari ini nanda udah mulai ambil data, baca-baca koran, gunting-gunting, dan puyeng, hehe.
Banyak banget yang nanda syukurin dari topik ini, selain topik dan metode masih baru banget di IKK, nanda juga sukaaaa banget merhatiin gambar-gambar dan iklan jadinya penelitian ini nanda anggap ngisi waktu luang aja, tapiiii tetep serius doang yaah. Selain itu, nanda seneng banget karna Pak Ujang nyaranin biar iklan-iklannya di foto, ga usah di scan karna emang ada iklan yang segede koran jadi pasti butuh mesin scanner yang gede juga dan kebetulannyaaaaa nanda juga punya kamera *ah…. PS gue emang yahuud*. Secara ga langsung kemampuan fotografi nanda yang masih amatir banget diuji disini. Tul, gimana caranya nanda bisa motret iklan koran dari yang cuma 10 cm-an sampe 32 cm-an, dari yang tulisannya gede-gede ampe yang kecil. Tantangannya, nanda harus bisa ‘ngerekam’ semua komposisi di iklan sekaligus, gambarnya tajam, dan kalao di zoom sampe ratusan persen pun semua bagian masih jelas, ga ada pecah.
Finally, doain nanda yah teman-teman blogwalker tercintah.., semoga nanda bisa seminar bulan April ini. Alasannya, nanda pengen punya waktu yang cukup buat benerin skripsi nanda menjelang sidang dan mempertimbangkan saran-saran dan masukan pas seminar nanti. Itu strateginya, hehe.

2 komentar: