Sabtu, 04 Januari 2014

Jungkir Balik, Naik Turun, Asem Manis 2013

Haaaahhh, akhirnya 2013 berakhir juga, akhirnya udah 22 tahun juga, hehe
Emm..,kali ini nanda mau cerita banyak hal yang nanda alamin di tahun 2013, tahun yang menurut nanda bener-bener berharga, banyak pembelajaran, banyak tawa, banyak air mata, dan tahun pendewasaan diri nanda. Oke, kita mulai dari Januari.

Januari: Di bulan ini nanda dapat topik penelitian yang fix, yaitu analisis isi. Mulai dari bulan januari ini nanda juga dapat banyak banget pengetahuan tentang riset, undang-undang perlindungan konsumen, dan periklanan.

Februari: Masih melakukan hal yang sama, berkutat dengan literature review, bikin rancangan proposal, download sebanyak mungkin jurnal, dan pas dibaca, ga ngerti, haha.

Maret, April, Mei: Ketiga bulan ini digabung karena bulan ini adalah bulan kritis dimana kondisi emosi, pikiran, dan psikologis nanda sedang berada di titik nadhir, titik nol. Kenapa?, karena nanda harus ngejalanin penelitian yang notabene ga turun lapang -berarti asik dong- tapi harus ngamatin sekitar 6000 lebih iklan koran yang ukurannya full page sampai 50cm2. Nanda juga lagi bosen dan kesel parah sama satu orang laki-laki yang ga mau nanda sebut namanya dan laki-laki itu ga bisa ngertiin nanda. Nanda juga tetap harus pasang wajah ceria di depan teman-teman dan pak ujang padahal waktu itu orangtua nanda lagi persiapan sidang, sidang...yang dapet kartu kuning itu loh, males nyebutnya. Nanda harus jadi anak yang punya perasaan adil dan porsi kasih sayang yang sama ke kedua orangtua nanda karena kondisinya kedua orangtua nanda sedang nyari dukungan dan pembelaan dari anak-anaknya, dan nanda ga mau berat sebelah. Ketiga bulan ini lah yang menguras banyak air mata dan untungnya berat badan masih stabil, hehe

JUNI: Bulan ini sengaja nanda capslock selain dia bulan pertengahan, bulan ini juga jadi titik balik kesedihan nanda di tiga bulan kemaren. Ketemu anggi lagi dan dapat banyak pencerahan buat bangkit, intinya ga boleh syedih dan semangaaaaatt :D

Juli: Emosi di bulan ini lagi-lagi naik, terlebih karena udah mau lebaran, dan nanda terancam ga pulang kampung karena waktu itu nanda punya visi misi "pantang pulang sebelum lulus" sedangkan waktu itu nanda belum seminar daaaann nanda juga terancam bayar 9 juta kalau sampai akhir september nanti nanda belum lulus. Akhirnya, di tanggal kritis yaitu 31 Juli, tanggal dimana orang-orang udah banyak yang pulang kampung dan nanda pun ngelaksanain seminar yang kata pak ujang jadi kado lebaran buat nyenengin calon mertua, alhamdulillah bulan juli ditutup dengan rasa syukur.

Agustus: selamat idul fitri, dan nanda lebaran sendirian di kosan. Sebenernya mah takut banget, tapi mau gimana lagi. Ga jarang loh di kosan itu nanda denger suara-suara aneh, tapi yaaa untung aja nanda masih punya iman dan punya satpam pengawas yang nelpon dari melek ampe merem lagi. Selama libur lebaran itu, nanda sengaja ga keluar rumah, solusinya...nanda nge-stock beras, sarden, susu, telur, sm nugget buat bertahan hidup di dalam kosan, hehe.

September: Bulan ini termasuk bulan kritis, terlambat satu hari, 9 juta melayang, haha. Awalnya nanda udah ngejadwalin sidang tanggal 6 september, eh tapi waktu itu ada dies natalis IPB ke-50 jadinya sidang nanda diundur ampe tanggal 12, semakin kritis. Eh ga taunya lagi tiba-tiba Pak Ujang SMS dan bilang sidangnya tanggal 16 aja karena beliau mau ke korea dulu. OH nooooo, yang nanda bisa lakuin cuma berdoa mudah2an revisian skripsinya ga lama dan ga harus bayar 9 juta. FYI, 16 September itu bertepatan dengan ultah pak ujang dan 31 Juli (pas nanda seminar) itu hari ultahnya istri pak ujang, cucok yaah. Masih di bulan yang sama, nanda ketemu anggi + mamanya + ka meta + cantika, seneeeeng banget, ngerasa dapat amunisi buat sidang sama nyelesain revisi. Tapi sayang, nanda ga bisa ngejar revisian sampai tanggal 24 september yang artinya nanda harus bayar 9 juta.

Oktober: Alhamdulillah SKL nanda udah keluar, dan nanda udah kembali ke pekanbaru, menikmati hidup baru di suasana yang baru. Tapi sayang, nanda ga jadi lulus tes CPNS, akhirnya nanda nyari-nyari kerja dan nanda dapet kerja di bimbel, ngajar gitu. Kabar baik lagi, nanda ga harus bayar 9 juta karena Kemenag ngasih perpanjangan, hehe.

November: Kayaknya rezeki nanda emang ga di bimbel itu, nanda resign dan nyiapin diri buat bikin lamaran lagi, resiko sih. Ngelamar sana sini belum ada panggilan. Sabar, nanda cuma bisa sabar.

Desember: Bulan terakhir, bulan yang penuh kejutan, dan jadi titik balik hidup nanda. Mulai dari ulang tahun mama anggi, mama nanda, ultah nanda di tanggal cantik 11-12-13, ultah abang sampai ke kabar yang paling menggembirakan NANDA DITERIMA KERJA DI AGUNG AUTOMALL TOYOTA BAGIAN CUSTOMER RELATION COORDINATOR. ALHAMDULILLAAAAHH. Perjuangan selama ini ga sia-sia, walaupun kabarnya agak lama, tapi nanda percaya karena Allah mau nguji kekuatan nanda dan anggi untuk tetap bisa berjuang dan membahagiakan masing-masing pasangan walaupun kondisi ekonomi kita lagi kritis.

Tahun 2013 nanda ditutup dengan sempurna, punya kerjaan, bisa mandiri, dan tentunya udah bisa matok rencana buat beberapa tahun ke depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar