Senin, 14 April 2014

Belajar bersabar di dunia yang baru

Dear blog...
Harusnya sih nanda bersyukur banget karena dapet kerjaan diwaktu yang tepat, saat yang lain belum wisuda, nanda udah bisa dapat kerja dengan posisi yang bisa dibilang mapan.
Tapi, mungkin ini cobaannya, karena hidup itu ga semulus yg kita bayangin, adaaaa aja cobaannya yg bikin pengen mewek. Mulai dari pertanyaan orang-orang 'kok kamu bisa sih masuk sini tanpa rekomendasi dari siapapun?', kok CRC-nya ga bisa dandan sih, sampai ke blok-blokan di anggota CRC lama yg bikin nanda ngerasa terpojok dan ga dirangkul sebagai karyawan baru yang pastinya butuh banyak belajar.

Dan akhir-akhir ini nanda semakin pesimis karena setelah evaluasi 3 bulan, nanda dinilai ga maksimal, ga bisa tegas, dan berpenampilan ga selayaknya seorang CRC. Ap yang nanda takutin kejadian, tiba ada orang yang udah berumur datang ke kantor, nanda kira dia customer yg mau beli mobil, eh ga taunya nanda disuruh ngajarin dia tentang CR, nanda mash bingung, besokannya nanda dikasih tau kalau nanti dia yg bakal jd CRC dan nanda CR  staff-nya.

Banyak yang nanya kenapa, nanda juga ga bisa jawab kenapa. Ada juga kabar miring yang bilang kalau di kantor emang banyak yg ga suka sama nanda. Ya sudahlah, live must go on, anggap aja nanda berbaik hati dengan oom-oom itu karena di usianya segitu dia masih harus meniti karir buat menghidupi anak dan istrinya. Kalaupun emang ada pihak-pihak yang iri yang sengaja ngejelek-jelekin nanda, biarin aja lah.

Sirik itu tanda tak mampu, iri itu karena merasa kalah, semakin kuat orang itu ingin ngejatuhin nanda, sekuat itulah nanda bertahan dan berjuang untuk semakin baik, sampai akhirnya mereka yang bakal ngejilat ludahnYa sendiri karena udah ngerendahin nanda. Nanda cuma mau buktiin kalau nanda emang pantas jadi yang terbaik, nanda masuk dari cara seleksi yang murni, dan nanda juga bakal bertahan dengan usaha yang murni tanpa menghasut siapapun dan ngejelekin siapapun.

Buat lo yg ngejelekin gue, sebaiknya simpan aja energi lo itu buat ngaca dan introspeksi diri, da ingat..lo juga punya anak yang nantinya bakal nyari kerja buat ngasih lo makan, tuhan itu ga pernah tidur kok :)

1 komentar: