Kamis, 01 Mei 2014

Ga cuma buruh, aku pun kayaknya harus demo

Dear blog....

Post ini masih ada hubungannya dengan post yang terakhir kemaren. Awalnya nanda udah sangat bersyukur bisa kerja di perusahaan nasional sebelum nanda wisuda, kerjaannya sesuai dengan jurusan dan minat nanda: customer relation.
Sebulan dua bulan tiga bulan, semuanya berjalan lancar, nanda bisa kerja dengan baik dan nanda pun udah tanda tangan kontrak untuk kerja di jabatan customer relation coordinator (CRC) sampai 31 desember nanti.

Sudenly, ada satu orang yg tiba2 datang ngelamar pekerjaan, penampilannya keliatan sudah berumur, awalnya nanda kira dia customer yang mau nanya2 soal unit atau ketemu sales, eh ga taunya dia ngelamar kerjaan.

Beberapa minggu kemudian, tepatnya hari senin, dia datang lagi yang artinya dia diterima kerja disini, pas siang....nanda tiba2 disuruh ngajarin dia soal kerjaan yang rutin nanda lakukan, nanda ga tau maksudnya apa, tp nanda cuma dikasih tau kepala cabang masih bingung mau nempatin dia jadi supervisor sales atau jadi cr person. Waktu itu nanda masih biasa, masih semagat ngajarin dia sedikit-sedikit karena yang nanda tau posisinya belum pasti.
Besokannya, nanda dipanggil sama ADH yang bilang kalau nanda ga dipakai lagi jadi CRC dan perusahaan udah punya CRC baru, ya om itu. Dengan begitu nanda turun grade jadi staff-nya dia sedangkan nanda (staff) harus ngajarin atasan nanda tentang apa yang harus dilakukan oleh seorang CRC.
Oh God, perusahaan macam ini, buat apa dia buat kontrak toh di tengah jalan kontrak diubah seenak hati mereka. Ga cuma itu, turun grade ga bikin tanggung jawab nanda berkurang, sama aja semuanya, apa yang menjadi tanggung jawab utama CRC masih nanda yang ngerjain, sedangkan dia, om itu cuma duduk ngerokok dan kadang-kadang sok tau daaaaann suka ngerecokin kerjaan nanda.
Tempat duduk nanda pun nanti dipindahin ke ruangan sales yang naudzubillah asap rokoknya ga nahan, nanda bakal duduk di meja bekas staff admin yang sekarang abis dibeliin meja baru sama ADH mereka, tanpa komputer, tanpa laptop, nanda dituntut ngerjain data, follow up customer, handling SP tools, perhatiin kondisi showroom, kalau ada yang salah CRC-nya nanda, yang dituntut masih nanda, dan yang dimarahin pun masih nanda, lah trus kerjaan om itu apa???.

Nanda cuma bisa sabar dan berdoa, yang mendzalimi akan didzalimi, yang menipu akan ditipu, yang menginjak akan diinjak-injak.
Apalagi nanti kalo yang berangkat training om itu, nanda bakal sakit hati banget, tapi seenggaknya nanda bangga, nanda bisa kerja jadi CR yang baik tanpa harus ikut training.

Mudah-mudahan Tuhan ngasih jalan buat nanda nemuin tempat kerja yang lebih baik di akhir tahun nanti, tempat kerja yang lebih pantas dan sesuai dengan kampus nanda, bukan sombong...tapi IPB juga berhak dong melepaskan lulusannya ke perusahaan-perusahaan terbaik yang lebih fair.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar