Selasa, 28 Juli 2015

Baju Kamu Kena Luntur??, Diginiin aja ^^

Buat yang cewe-cewe pasti pernah dong yah ngalamin bajunya kena luntur, entah itu kelunturan jeans, kain batik, atau pakaian yang masih baru. Nanda juga sering kejadian baju-bajunya kena luntur, tapi beberapa hari lalu Nanda dapat ilham yang mungkin sebagian besar orang udah tau juga kali yah, hehehe.

Baju nanda yang kelunturan itu sepasang baju tidur warna kombinasi putih dan oranye, baju tidurnya masih baru dan bahannya enak banget jadinya nanda sayang. Pas mau ngejemur, bajunya kena bercak biru dari pasmina katun dan itu cukup banyak. Karna sayang banget dan mikirnya noda luntur itu masih basah, nanda coba bilas ulang dari air kran dan aliran airnya diarahin ke bagian yang luntur, dan ternyata lunturannya ilang, hehehe.

Jadi intinya, sebelum ngerendam, cek lagi baju-baju yang kira-kira luntur dan rendamnya dipisahin, kalau udah terlanjur dicampur, cek lagi satu persatu baju-baju kita sebelum ngejemur, kalau ada yang kena luntur langsung bilas daaaan kalo udah terlanjur ketahuan lunturnya pas udah kering, coba aja cuci ulang, olesin sabun krim Ekonomi atau yang sejenis dibagian yang kena luntur dan rendam dengan sabun krim yang sama, biasanya sih ilang karena ternyata sabun krim lebih efektif angkat kotoran kalo emang sabunnya langsung kena ke kotoran itu.

Oke segitu aja, semangat mencuci dan mari jadi anak mandiri ^^

1 komentar:

  1. iyasih sering banget kelunturan kain batik sama jeans biasanya yang luntur .. kalau udh kena luntur susaaah banget ngilanginnya bahkan gabisa diilangin :(

    BalasHapus