Selasa, 28 Juli 2015

Kartu ATM BCA terblokir?, Oh NO!!

Yeay, akhirnya bisa kembali menunaikan kewajiban sebagai blogger yang isi blog-nya cuma curhatan doang, hihihi.

Sebelumnya nanda mau Minal AIdin Wal Faidzin dulu yah, mohon maaf lahir dan bathin kalau-kalau isi blog ini banyak menyakiti hati para pembaca atau mungkin ada yang tersindir, oppss :p.

Masih dalam suasana lebaran, sebagai anak kosan yang kesepian selalu, pas mau lebaran kemarin udah ga ada tukang jualan, mau belanja ke pasar buat masak bangunnya siang mulu, jadinya waktu itu Nanda belanja di Alfama*rt dan bayarnya pakai debet biar praktis dan ga takut uang tunainya habis. Ternyata, ga tau kenapa kartu ATM-nya ga bisa kepake dan katanya diblokir karena salah memasukan pin sebanyak 3 kali. APAAAHH??, kaget sih, tapi biar cepet jadinya bayar pake tunai aja.

Dua hari kemudian pas lagi nge-mall nanda mau narik duit lagi, nanda udah lupa kalau kartu ATM-nya keblokir, nanda kirain keblokirnya cuma pas hari itu aja, eh ternyata forever dan katanya silahkan hubungi BCA cabang terdekat. Panik dong karna itu lagi di mall ga mungkin kan kesana cuma buat bayar parkir doang, hehe. Berhubung itu udah malem dan malem minggu, nanda harus bersabar dikit dan untungnya nanda pakai mobile banking juga dan ada ATM satu lagi jadinya sebagian uang disitu nanda transfer buat nyambung hidup sampai hari senin, hehe.

Masih penasaran nih gimana cara perbaiki kartu ATM, nanda coba browsing dan dapat informasi yang cukup lengkap lewat blog-nya Mas Pan ini. Sedikit lega, karena bisa re-aktivasi lewat BCA terdekat dan nanda sabar sampai hari senin.

*Hari senin pun datang*

Nanda ke BCA KCU Pekanbaru, walaupun buka rekeningnya ga disitu tapi baru disana yang buka abis lebaran. Pas udah nyampe disana, Mbak CS-nya ga berani buat re-aktivasi karena KTP nanda e-KTP sementara dan tanda tangannya beda ama di buku rekening. Untung Mbak CS-nya baik, jadi dia bantu nelponin pakai telpon kantornya ke BCA Call Center buat re-aktivasi via telepon. Alhamdulillah lancar cuma ditanyain nomor rekening, nomor kartu, nama gadis ibu kandung. Terus kalau kita masih ingat ama pin yang lama, dia cuma re-aktivasi sekitar 10 menitan dan selesai. Pas Nanda selesai nelpon CS BCA-nya pun nawarin mau dicoba langsung apa enggak, dan alhamdulillah bisa.

Sebenernya sih lebih praktis re-aktivasi via telepon kalau kita masih ingat ama PIN yang lama, cuma nanda males karena pasti bakal ngabisin pulsa, hihihi.

Oke segitu aja, poin pentingya kita ga boleh gegabah daaaann syukurilah karena pelayanan BCA memuaskan jadi ga usah takut bakal dimarahin ama Mbak CS-nya ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar