Senin, 30 November 2015

TOYOTA EXPO 2015

     Yeess!!! Toyota Expo 2015 selesai. Ada yang berbeda dari dengan Toyota Expo di tahun dengan tahun sebelumnya, karena di tahun ini kami mempersiapkan event ini tanpa Bu Uthe dan Kak Neng. Kalo kata Bu Uthe sih ini moment ini jadi bukti buat Nanda bisa nunjukin potensi diri Nanda ke banyak orang. Yaaahh yang pastinya itu membutuhkan kerja keras dan kesabaran EKSTRA.

     Pertama, sebagai panitia inti yang 'betina' satu-satunya, Nanda harus dengan berani begadang ampe jam dua malem sama-sama panitia lain yang cowok-cowok. Alhamdulillah ini jadi amanah baru buat Nanda, selain prepare untuk semua SP Tools acara, Nanda juga harus koordinasi dengan banyak vendor dan mencoba lebih peka dengan kebutuhan event ini seperti apa sehingga Nanda bisa dapat vendor yang tepat. Nanda juga harus bisa mendekatkan diri dengan pihak internal di Toyota di berbagai divisi demi mendapatkan dukungan dan saran terbaik untuk pelaksanaan event. Koordinasi dengan LO yang dalam hal ini harus diposisikan sebagai sahabat biar bantuan mereka lebih terasa sebagai bantuan sahabat, bukan bantuan teman kerja. Ada juga hal-hal kecil yang jarang terlihat tapi krusial seperti kontrak-kontrak dengan vendor dan surat-surat dengan berbagai pihak yang sering dilupakan. Semua proses itu Nanda anggap sebagai jalan untuk menjadi seseorang yang mampu memegang amanah.

     Kedua, banyak banget pahit, asam, dan kam*ret-nya, hahaha. Kenapa??, karena walaupun kita udah jungkir balik kesana kemari tetap aja ada orang yang nganggap kerjaan kita nggak beres, masih ada yang komentar kok gini kok gitu harusnya gini harusnya gitu, dan itu rasanya sakit bangeeeeeett. Tapi ya udah lah, anggap aja mereka perhatian ama kita sampai-sampai bisa meluangkan waktu cuma untuk ngasih komentar. Karena kalo kata orang bijak, 
kita cuma punya dua tangan dan itu tidak cukup untuk menutup mulut orang-orang yang berbicara buruk tentang kita. Jadi, cukup gunakan dua tangan itu untuk menutup dua telinga kita rapat-rapat dari suara yang keluar dari mulut-mulut itu.

     Semangat Nanda, overall Toyota Expo 2015 ini menyenangkan, karena banyak pelajaran baru yang berhasil membentuk mental dan keberanian Nanda menghadapi orang-orang.

Candid while MC-ing Toyota Expo 2015

With Guest Star: Ms. Mikha Tambayong





Tidak ada komentar:

Posting Komentar