Rabu, 17 Agustus 2016

[Tutorial] Up and Up Style

Muehehe, sebelumnya sini tak kenalin dulu Up and Up itu apa. Itu sebenernya salah satu judul lagu Coldplay di album A Head Full Of Dreams. Buat yang belum tau boleh tonton disini

https://www.youtube.com/watch?v=BPNTC7uZYrI

Nah, udah liat kan??
Jadi emang coldplay ga pernah kehabisan konsep video klip, dan kali ini Nanda bener-bener jadi gila dan pengen ketemu banget ama yg punya ide video klip kayak gini, pengen nanya pernah makan bakso bakar apa enggak sih?, kok otaknya cemerlang banget, buahahahah

Lupakan, sebagai orang Indonesia yang ga kreatif-kreatif amat, boleh kan yaa kita sedikit ngasah kemampuan buat iseng-iseng 'niru' ide seseorang, selagi kita nyantumin sumber inspirasi sih, menurut Nanda ga masalah, hehe.

Setelah ngeliat banyak orang bikin foto dengan konsep edit 'up and up' (yaaaahh Nanda namain konsep Up and Up aja, biar inget sumber idenya, hihi), Nanda jadi penasaran juga pengen bikin, yaaahh walaupun ga pake sotosop karna ga bisa , Nanda bikinnya pake corel draw x7.

Ini dia hasilnya:
Up and Up Style


Yaahh, walaupun ga begitu rapih, tapi disini Nanda coba sedikit share tentang tutorial bikinnya pake Corel Draw. Semoga bisa membantu ^^

Step 1


Masukin dulu foto-foto yang mau di blend ke corel. Terserah kita, mau blend foto sendiri dengan foto hewan boleh, atau foto yang lain, tergantung kreatifitas masing-masing.


Step 2
Atur letak dan ukuran fotonya. Balik lagi ke awal, ini semua tergantung kreatifitas masing-masing yah.


Step 3
Nah, biar kelihatan lebih real dan nyatu, atur warna dari foto kita di tab effect - adjust - color balance. Atur warna birunya biar pas.


Step 4

Kalau masih kurang biru, kita bisa aja nambahin kotak lagi seukuran foto dan kasih warna biru, tujuannya sih biar ada filter kebiru-biruan gitu. Nah, step berikutnya yaitu kita bikin shaping di ikan penyu-nya. Beda sama sotosop yang kalau mau bikin selection tinggal klik aja jadi, kalau di corel kita harus sabar bikin shaping dan harus full zoom biar shapingnya rapih. Step ini harus ekstra sabar.


Step 5
Nah, setelah shaping kita udah bisa ngatur transparency gambar biar ujung-ujung gambar penyu-nya lebih alus. Atur sampai bener-bener kelihatan nge-blend.



Step 6
Terakhir, jangan lupa bikin watermark biar kamu punya branding atas karya-karyamu. 


Selamat mencoba gaeess ^^









Tidak ada komentar:

Posting Komentar