Minggu, 28 Agustus 2011

nanda ga pernah minta !!

seburuk atau seindah apapun fisik seseorang, pastinya dia ga pernah minta untuk jadi kayak gtu, begitu juga dengan nanda.

Nanda, yang sekarang mau masuk ke umur 20, tapi masih dengan berat badan setara anak SMP, oke fine. Apapun itu, bagaimanapun itu, nanda tetap bersukur, karna ini pemberian tuhan, sekalipun nanda ga pernah ngeluh ama postur badan segini.
apapun kata orang "ih nanda, kurus banget sih lo", " ih nanda, tangan lu segede gagang sapu, pengen gue patahin", "ih nanda, gue takut megang tangan lo, takut patah".
dan masih banyak lagi ungkapan serupa dari orang2 yang merasa postur tubuhnya sempurna, nanda terima semuanya, karna emang kenyataannya gitu, postur tubuh kalian lebih sempurna dan lebih cantik dari nanda !!!.

Mungkin kalian semua mikir nanda ga pernah makan, kurang gizi, dan sebagainya.., heloooo listen to me, orang kurang gizi itu ga bisa berpikir jernih, ga punya prestasi, lemes, tapi apakah kalian ga pernah tau untaian prestasi nanda, mana ada orang kurang gizi yang berhasil jadi juara 1 plus juara umum di sekolah selama 12 tahun berturut-turut, ga kegeser !!, mana ada orang kurang gizi yang berhasil tembus beasiswa S1 di PTN favorit, makanya pikir dulu sebelum ngomong !!, mungkin tulisan ini agak sombong, tapi ini kenyataan yang harus diketahui oleh orang-orang yang menghina nanda.

Mungkin juga menurut kalian nanda males makan, ga pernah minum vitamin, tapi tahukah kalian, nanda udah hopeless buat banyak makan, karna semua yang nanda makan seolah ga jadi daging, mungkin kalian tau alasannya kalo baca postingan 'kenapa saya kurus' di blog ini. Semua obat, susu, vitamin, udah nanda minum, obat medis sampe obat syirik paranormal juga udah nanda coba, tapi semuanya sama, badan nanda tetep ga bisa gemuk. Bagi yang belum tau artinya hopeless, cari di kamus atau google translate.

Dan sekarang, selama hampir dua puluh tahun terkurung dalam tubuh ceking ini, inilah satu kata dan satu-satunya liburan yang paling menyakitkan buat nanda, bahkan sekarang, orangtua -mama- nanda sendiri aja udah ngerasa malu punya anak yang kurus kayak nanda, dengan santai mama nanda bilang kalo dia malu pergi ama nanda, dengan nada tinggi dia bilang nanda kayak mayat, dengan marah-marah dia selalu menunjukkan kekecewaan karna uangnya yang selama ini habis untuk menafkahi nanda ternyata ga berdampak buat badan nanda. Coba dipikir, bagaimana rasanya ketika orangtua kita sendiri pun sudah tidak menerima keadaan fisik kita, anaknya sendiri. Setau nanda, yang namanya orangtua pasti akan selalu mendukung dan menyemangati anaknya, mengangkatnya ketika ia terjatuh dan membesarkan hati anaknya ketika ia merasa terhina, tapi malah.. orangtua nanda sendiri yang merasa malu dengan keadaan nanda. Demi Allah, nanda mohon ampun jika nanda menjadi durhaka kepada orangtua nanda, khususnya mama nanda, karna sekarang, sudah timbul kebencian dan kemuakan akan suasana rumah yang dulu nanda harap menajadi tampat nanda mengadu akan lelah dan sakitnya menjalani hidup dengan kondisi fisik berbeda dengan orang pada umumnya, nanda muak selalu dibanding-bandingkan dengan orang lain, sempat terpikir apakah orangtua nanda tidak pernah merasa bangga atas segala prestasi yang sudah nanda capai, apakah orangtua nanda tidak pernah menyadari bahwa prestasi yang nanda punya belum pernah diraih oleh anak teman2 mama nanda, bahkan anaknya yang lain, tidakkah mama nanda sadar, lalu mengapa dengan tanpa dosa mama nanda melontarkan rasa malunya dihadapan nanda, pernahkan terpikir betapa sakitnya ketika orangtua kita sendiri sudah tidak menerima keadaan anaknya.

Demi Allah, nanda tidak pernah meminta untuk jadi seperti ini, dan nanda tidak pernah mengeluhkan keadaan ini, nanda bersukur masih punya tangan dan kaki yang lengkap walau hanya sebesar gagang sapu, tapi mengapa orangtua nanda berlaku seperti itu kepada nanda..??
Tuhan, sungguh aku tidak ingin durhaka, tapi aku benci dengan keadaan seperti ini, aku kecewa pada orangtua ku yang kini tidak lagi menjadi tempat ku mengadu atas sakit dan luka yang kurasakan. Aku benci menerima perlakuan pahit atas apa yang tidak pernah aku pinta. :'(

2 komentar:

  1. saya rasa ibunya itu bercanada atau sekedar memotivasi nanda agar lebih mekasimal lagi, bukan berarti melecehkan anaknya sendiri....

    yakin deh...

    BalasHapus
  2. ah, palingan mamah cuma bercanda, nand..
    keep smile ah.. :)

    BalasHapus