Minggu, 05 Agustus 2012

Selamat Ulang Tahun Bu Kades

'Kalian perhatian banget sama Ibu, Bapak aja lupa kalo hari ini Ibu ulang tahun.' Kata Pak Kades sambil berkaca-kaca

Kalau dibandingin ama yg lain, mungkin KKP di Desa Banjarsari emang KKP paling yahuuudd, hehe
Secara ga terlalu jauh dr pusat Kota Garut, suhunya adem, daan yg terpenting adalah warga desanya yg ramah, baik, perhatian, dan ngehargain banget keberadaan kita disini. Tipikal warga desanya ternyata dicerminin dr Pak Kades sekeluarga yg baiiiiiiikk banget sm kita. Bayangin aja, ibu (istri bapak) setia masakin makan buat kta selama bulan biasa dan Ramadhan, bahkan klo ibu ga puasa jg kta tetep dimasakin buat sahur. Belum lg anak-anak beliau, udh kyak temen sendiri tp mereka tetep sopan ( づ ̄³ ̄)づ
Jadi, buat kenangan terakhir kita, dan mumpung ibu ulang tahun, kita ngajak bapak sekeluarga buka puasa bareng diluar, tapi karna beberapa hari lalu bapak lg sibuk dgn penurunan dana ADD dan PKH, kita jd sungkan ngajak bapak keluar, akhirnya kita mutusin buat mkan di rumah tp kita blnja makanan diluar, dan sekalian beli kue buat ibu. Pokoknya kita semangat bnget buat yg satu ini, brgkat jm 10an, ngambil tanaman buat poskesdes, trus ngaso dulu di Masjid Agung Garut sampe ba'da ashar -karna bln puasa disini toko mkanan bru buka jm 4an- beli chocodot dan ke ramayana. Pas nyampe di Ramayana Garut, kita udh kyak peserta uang kaget, grasa grusu kesana kemari, dan krna barang yg kita beli itu beda2 jenis dan tempat belinya, jadinya kita mencar2, ada yg bli ayam, bli kue, bli minuman, bli pizza ama nyarter angkot, hihihi.
Daaan kita maghriban dijalan. Pas nyampe rumah kita jg grasa grusu kya tim bedah rumah nyiapin mkanannya. Nanda terharu pas jama'ah sholat maghrib sm bapak, karna nanda lupa kpan terakhir -atau mungkin ga pernah- nanda sekeluarga sholat jama'ah (╥_╥).
Abis solat kita mkan, truus acara yg pling ditunggu adalah ngasih rainbow cake ke ibu, sebelumnya biar agak kerasa surprise gtu, nanda matiin kontak listrik yg depan rumah, hihi, dan sesuai ama yg udh kita bayangin, ibu ama bapak jd nangis plus Teh Hani jg ampe kejer pas bacain puisi buat ibu, dan yg pasti ketebak, kita jg pada mewek (>╭╮<)
Momen ulang tahun ibu emang paling pas, kita jg sekalian ngasih kenang2an buat bapak sekeluarga, sepanjang malem tggl 4 kmren -ga malem jg sih, cm ampe jm 8- bapa cerita bnyak ttg masa lalunya, ngasih wejangan yg ga bsa nanda tulis satu satu dsini.
Yang bikin nanda sedih, nanda iri, krna nanda ga pernah sebelumnya ngerasain hangatnya kumpul ama bapak sekeluarga, terlebig kalau 30 September nanti 'surat ungu' udah diajuin (╥﹏╥).
Tapi seengaknya nanda pernah ngerasain bahagianya ada dalam keluarga dgn formasi lengkap, walau tu bukan keluarga nanda sendiri.
Toh jg prinsip nanda, merantau itu tujuannya untuk menambah keluarga ( ´ ▽ ` ).

Oh ya, happy 17 monthversary sayangkuuuu, hehe.
Published with Blogger-droid v1.6.6

4 komentar:

  1. iih,, aku nya g berkesan deh d cerita d atas,,haha,,
    iyaah, happy 17th monthversary :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi kn bu endah sekali setaun uyuuung, hehe

      Hapus
  2. ngeliat rainbow cake pas lagi puasa tuh rasanya... "sesuatu".. hahaha :D

    BalasHapus