Minggu, 23 September 2012

Bye-Bye Fever

Yup, ngeblog lagi setelah seminggu lalu nanda demam. Bener banget kata orang-orang kalo nikmat sehat kerasanya kalo kita lagi sakit, dan buat Nanda, nikmat ngelirik itu keresanya ya pas sakit kemaren, soalnya pas sakit kemaren mata nanda sakit banget kayak mau copot kalau dipake buat ngelirik :(.
Nah, untuk ngilangin rasa sakitnya itu, nanda nekat beli plester kompres penurun panas yang mereknya jadi judul postingan ini, plesternya emg dingin banget tapi tetep nanda belum sembuh cuma dengan sekali pakai.
Tiba-tiba nanda inget, kalo dulu pas masih dirumah nanda sakit, pasti semaleman emak nanda ga tidur karna harus ngejagain nanda yang sering ngigau ga jelas sama ngegantiin kain kompres yang cepet banget kering karna badan nanda panas. Tapi, karna disini ga ada emak, jadilah nanda dikompres pake plester yang hargan 10rb itu, lumayan men buat makan dua kali itu duit plester kompres, haha.
Trus nanda inget lagi, ternyata keberadaan plester kompres itu bisa ngerubah kebiasaan, fungsi, dan perananan ibu rumah tangga dalam mengasuh anaknya, pengorbanan waktu ibu yang dulu kerasa banget pas anaknya sakit, skrg udah ga ada lagi atau mungkin berkurang. Dengan alasan kepraktisan, ibu-ibu tinggal nempelin plesternya trus langsung bobo bareng anaknya, ga ada lagi ritual mengganti dan memeras kain kompres kalau anaknya sakit. Inilah transisi kehidupan keluarga yang diakibatkan oleh berkembangnya industri kreatif yang menawarkan kepraktisan dan kebutuhan. Namun sayangnya, keluarga ga butuh kepraktisan men, mereka butuh sesuatu yang bisa mendekatkan mereka, membuat hubungan anggota-anggotanya semakin hangat, ada pengorbanan, ga cuma pengorbanan uang tapi pengorbanan waktu.
Oke sekian, yuk mari pelajari apa yang terjadi di sekitarmu dan jadilah longlife leraner

2 komentar:

  1. eits,,nanda habis sakit toh??
    kemeren Blogger habis kopdar lho,,sponcored by Bangkoor,hehe..:p
    moga sehat selalu gak sakit lg ya..:)

    oia klo sempet Click ini
    yaa,minta masukannya..

    BalasHapus
  2. iyaaaa, huhu. Tau2 pas buka grup kopdarnya udh kelar dr sore, hehe. Mentahan buat yg ga ikut ga ada nih??, hehe

    BalasHapus