Rabu, 17 Oktober 2012

Entah benar atau salah

Nanda baru tau dr orang2 diluar, katanya IPB itu ternyata terkenal dari mahasiswanya yang alim dan suasana religius yang kerasa banget. Ternyata itu bener, disini banyak orang2 yang 'berkerudung gede'.
Nanda juga ikut dibuat terombang ambing ama apa yg mereka lakukan soal syariah islam. Pertama, kebanyakan dr para akhwat kerudung gede itu kalo solat tinggal nambahin sarung aja, ga pake mukenah sedangkan punggung tangan mereka keliatan. Selama ini nanda belajar agama, yg nanda tau ya kalo solat, wanita harus menutup semua tubuh kecuali muka, telapak tangan, dan telapak kaki. Tapi mereka kalo solat punggung tangannya keliatan.
Trus tadi pagi, nanda bener2 semakin bingung karena tadi ada mbak2 akhwat (setelannya udah sewarna dan warna pakaiannya gelap) ama temennya yg biasa aja. Saking merasa ga bolehnya naik motor berdua ama lelaki yg bukan muhrim, mbak ini tadi minjem motor tukang ojeg yg di berlin trus dia ngeboncengin temennya. Bapak tukang ojeg yg punya motor pun jadi boncengan ama tukang ojeg yg lain buat nyusulin mbak yg bawa motornya. Nanda pikir itu hal yg terlalu ekstrim, naik ojeg dgn lelaki itu bukan perihal yg diharamkan oleh agama selagi niat kita naik ojeg adalah utk kuliah, bukan untuk bermesraan dengan bapak tukang ojegnya. Toh jarak kita dgn bapak tukang ojeg bisa diatur kan kalo kita lagi boncengan ama bapaknya.
Entah benar atau salah apa yg nanda tulis, tapi yg jelas, menurut nanda segala sesuatu itu tergantung lagi ama niat kita, jgn sampai ketika ingin menjalankan syariat islam secara total, kita malah menyinggung perasaan orang lain.
Published with Blogger-droid v1.6.6

1 komentar:

  1. setujuuu (y)
    yah, emang setiap orang tuh beda-beda ya nda..
    hanya Allah Yg Tahu kebenarannya

    BalasHapus