Sabtu, 27 Oktober 2012

Satu Cerita tentang Dua Professor itu

Seneng banget rasanya pas tau nanda punya dosen Pembimbing Skripsi seorang professor. Beliau adalah professor satu-satunya di departemen nanda. Meski awalnya nanda ga millih dia buat jadi PS nanda, nanda coba buat bersyukur, syukur banget malah. Karna mungkin belasan temen seangkatan dan sejurusan sama nanda pengen banget skripsinya dibimbing ama beliau tapi nanda udah dapetin beliau buat jadi pembimbing skripsi, ah…Allah emang sayang sama nanda. Makanya, kesempatan dan anugrah ini ga bakal nanda sia-siain karna nanda pengen banget bikin penelitian yang berguna buat masyarakat luas dan tentunya ga jauh-jauh dari bidang pertanian. Cerita bersejarah bersama pak professor udah dimulai tiga minggu lalu, waktu nanda nelpon beliau Cuma selama 2 menit 35 detik. Ya, Quality time banget utk pembicaraan tentang skripsi. Dan hari ini, tanggal 15 oktober 2012 adalah pertemuan pertama nanda dan teman-teman lainnya dengan pak professor buat ngebicarain tentang rancangan penelitian. Nanda seneng bangeeeeeeeeett. Pokoknya nanda janji ke diri nanda sendiri, nanda bakal manfaatin kesempatan belajar dengan pak professor dengan baik.
Lanjut ke professor kedua, ya beliau professor kedua di departemen nanda, Surat Keputusan tentang gelar professor yang disandang oleh beliau baru turun beberapa minggu lalu. Ngeliat ibu professor yang satu ini, berasa ngeliat emak nanda. Secara umur mereka sepantaran dan cara berkosmetiknya sama, terpusat di bibir dengan warna merah merona, hoho. Nanda juga salut ama beliau, selain pinter badaaai beliau juga terhitung berhasil di rumah tangganya, anak beliau ada empat orang dan semuanya terlihat cerdas, ga kalah dari mamanya. Beliau memang dosen yang sangat cerdas, sangat sangat disiplin dan menghargai waktu. Buah dari kecerdasan beliau adalah umpatan dari kami mahasisawanya yang merasa keberatan ketika harus merevisi tugas-tugas kuliah yang mungkin di mata beliau belum sempurna, beliau perfeksionis. Minggu lalu, nanda salaman sama beliau sambil ngucapin congrats atas gelar professor yang sekarang beliau sandang. Ga sekedar gelar tentunya, semoga pemikiran beliau menginspirasi banyak orang di Indonesia, Asia, bahkan dunia. Nanda juga bilang pas salaman ama beliau ‘Bu, saya juga mau jadi professor kayak ibu’. Ya, setidaknya professor bagi anak-anak dan suami nanda nanti.
Uniknya lagi, kedua professor ini punya nama depan khas orang sunda dan nama belakang yang sama-sama diawali suku kata 'Su'. Siapakah kedua professor itu??, Yap beliau adalah Pak Ujang Sumarwan dan Ibu Euis Sunarti
Jujur, kalo nanti udah lulus, nanda pengen jadi praktisi di ilmu keluarga yang menggugah banyak orang melalui blog nanda –atau mungkin beberapa tahun kedepan blog udah digantiin sama teknologi yang lebih canggih- dan tetap bekerja sebagai broadcaster yang membawa pada tayangan yang membuat keluarga mampu mengoptimalkan valuenya melalui tontonan televisi, tayangan yang mendidik anak dan menginspirasi orangtua untuk mendidik anak-anaknya secara lebih baik, Amiiiiiiiinnn.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar