Sabtu, 27 Oktober 2012

Looper


Kali ni nanda mau ngereview lagi tentang film yang baru-baru ini keluar, looper. Menurut nanda, ini filmya KEREN BANGET, karna ketauan dari jalan cerita yang mumet, jadi ga Cuma kru filmnya aja yang berusaha keras buat bikin filmnya, tapi penonton juga kudu mikirin jalan ceritanya kalo mau dapet meaning pas nonton. Sebenernya, nanda juga belum terlalu ngerti ama jalan ceritan filmnya, soalnya latar waktunya bolak-balik. Jadi, ada cowo namanya Joe, dia bekerja sebagai seorang looper atau pembunuh bayaran yang ditugasi buat ngebunuh penjahat masa depan, jadi penjahat di masa depan itu dikirim ke masa lalu buat dibunuh ama looper-looper biar nantinya dia ga ngeresahin masyarakat lagi, gitu. Tiap ngebunuh, si looper ini bakal dapat perak batangan sebagai gaji mereka yang diselipin dibelakang baju penjahat yang dikirim ke masa lalu itu.
Tapi sayangnya, pekerjaan looper ini ga cocok buat orang yang ingin hidup bahagia di masa tua, karena suatu saat nanti si looper bakal ngebunuh diri mereka sendiri di masa depan. Jadi kalo mereka dapat emas batangan di belakang bajunya penjahat, itu tandanya mereka udah disuruh pensiun dan bersenang-senang dengan emas batangan itu. Biasanya, cara para looper ini bersenang-senang adalah dengan membuat keonaran yang nantinya bakal bikin mereka dikirim ke masa lalu buat ditembak ama diri mereka sendiri di masa lalu itu, pusing ya..
Balik lagi ke joe, setelah dia pensiun, dia emang buat keonaran dimana-mana. Tapi akhirnya dia tobat karena jatuh cinta ama satu gadis cina yang bikin dia sadar dan hidup lebih baik. Sayangnya, dia udah terlanjur dikirim ke masa lalu dan istrinya dibunuh. Karena saking cintanya si joe (joe yang udah tua) ama istrinya tadi, dia pengen ke masa lalu tapi ga untuk dibunuh, melainkan dia pengen ngasih tau ke joe muda tentang apa yang bakal terjadi di masa depan dan apa yang harus dia lakuin biar istrinya ga dibunuh, tapi si joe muda ga mau ngedengerin apa yang dibilang ama joe tua. Selain itu, si joe tua juga udah ngincer empat anak yang nantinya pas gede bakal jadi pembunuh istrinya. Tapi, ada satu anak yang didatengin ama joe muda, bukan buat dibunuh, tapi joe muda pengen ngejaga anak ini biar tetap hidup ampe dewasa nanti, karna joe ga percaya ama apa yang dibilangin ama joe tua. Cerita punya cerita, anak kecil ini namanya Cid, dia punya kemampuan telekinesis yang luar biasa, kalo dia lagi ketakutan, panik, atau marah, trus dia teriak, barang-barang disekitar dia bisa melayang dan orang yang ada disitu bisa meledak. Karena, Cid pernah ngebunuh bibinya pas dia panik karna ketimpa rak buku yang dia panjat sendiri.
Balik lagi ke joe tua, dia udah ngebunuh tiga anak dan tinggal Cid yang belum dibunuh, karna Joe muda tau kalo Cid bakal dibunuh, dia nyuruh Cid ama ibunya kabur, tapi udah ketauan dulu ama si Joe tua. Karna ambisi si Joe tua yang pengen balik ke masa depan biar bisa bahagia ampe mati sama istrinya, joe tua pengen nembak si Cid tapi meleset dan Cuma ngegores pipinya aja. Trus, si Joe muda tiba-tiba keinget sesuatu, dia bisa ngeliat kalo ada ibu yang rela mati demi anaknya, dan anak kecil yang marah di gerbong kereta karena kehilangan ibunya, jadi kelompok peminta-minta di kota dan diangkat jadi looper. Ternyata, Cid itu adalah masa kecil dia. Nanda masih bingung disini, yang jelas kehidupan Cid, Joe muda dan Joe tua itu satu siklus yang bakal terus berjalan karna sebenernya mereka adalah orang yang sama, hidup di masa yang berbeda dan menjalani kehidupan dengan orang yang berbeda. Jadi, untuk mengakhiri siklus tadi, akhirnya si Joe muda bunuh diri. Jeng jeeeeeng, tamat deh kisahnya, dan Cid tumbuh besar menjadi anak baik yang bisa mengendalikan emosi dan energi telekinesisnya.
Buat yang mau nonton, happy watching yaaa, buat yang udah nonton dan baca postingan ini, silahkan nambahin komentar atau ngoreksi review film nanda ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar