Sabtu, 27 Oktober 2012

Merasa sangat dihargai melalui sebuah kaos

Maslow memang terkenal banget melalui piramida kebutuhannya. Dalam piramida itu ada lima kebutuhan bagi manusia,yaitu kebutuhan fisiologis, rasa aman dan perlindungan, cinta kasih, penghargaan diri, dan aktualisasi diri sebagai kebutuhan yang ada di ujung piramid paling atas. Katanya, ketika seseorang udah bisa mengaktualisasikan dirinya, berarti hidupnya udah sempurna. selain itu, ketika orang merasa dia udah dihargai, bisa jadi dia langsung menemukan cara untuk mengaktualisasikan dirinya dengan adanya dukungan sosial dari orang-orang sekitarnya.
Nah, beberapa waktu dulu kan di IKK lagi ada acara FnC tuh, nanda disuruh ama kadiv nanda buat bikin desain kaos panitia. Awalnya nanda bingun karna selama ini nanda belum pernah ngedesain baju sendiri, palingan ngerecokin ka abror doang kalo pas lagi bikin desain kaos. Mungkin kali ini waktu buat nanda mulai belajar sendiri. Pertama nanda bikin dulu basic gambar kaosnya dari dari 3 gambar persegi panjang yang nanda susun jadi kayak kaos, hehe. Trus buat kerahnya nanda pake tool buat bikin shape dibagian leher. Sekarang tinggal bagian utama bajunya, biar simpel nanda main font yang disusun rapet dan kepotong-potong tiap suku katanya aja, tapi itu terlalu gampang menurut nanda, hoho. Jadinya biar oke dikit nanda font dengan tulisan 'Family and consumer day 2012' nanda copy dua kali, trus tiap bacaan (teks) nanda kasih warna yang beda. Udah gitu, nanda tambahin effect 'transparency' di tiap (teks) dengan model berbeda, ada yang square, linier, sama radial. Nanda kasih efek transparan sampe beberapa bagian teks jadi burem bahkan kayak kehapus. Finish, ketiga teks tadi tinggal nanda timpalin serapih mungkin sampe jadi kayak satu teks. Taraaa jadi deh efek gradasinya, hehe, gampang kok :D. Tapi sayangnya, karna keterbatasan waktu, temen2 panitia yang ngurusin baju jadi ga sempet buat nyari konveksi yang bisa nyablon pake gradasi, lagian kyaknya susah dan mahal juga.
Hubungannya kaos tadi ama penghargaan diri adalah, nanda ngerasa dihargai banget kalo ada anak IKK yang make baju itu entah ke kampus atau buat main disekitar kampus, ngerasa seneng aja karna akhirnya karya nanda bisa dinikmati orang lain :D
Ini dia penampakan bajunya, hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar