Senin, 05 November 2012

Welcome back my EFS 18-55mm

Sekitar bulan April 2012 kemaren, kamera nanda rusak. Hah, lensanya error, dan ada perintah kalo lensanya kudu dibersihin karna kotor. Nanda pikir itu ga masalah, Cuma kotor doang karna emang dari pertama beli nanda ga pernah ngebersihin kameranya secara ‘profesional’. Hehe
Tapi, ga taunya, semakin hari semakin parah, dia ga bisa ngejepret kalo cahayanya ga pas, entah itu terlalu terang atau gelap, ga bisa ngejepret klo jarak lensanya dibawah 24mm. Harus diatas itu atau kadang sekitar 32mm tapi ga bisa nyampe mentok ke 55mm, yaa jadi intinya lensa nanda kayak lensa fix aja, ga bisa diatur jaraknya. Lebih parah lagi, kameranya juga ga bisa ngambil fokus sendiri atau autofocus, jadi nanda harus make manual terus kalo mau moto, dan tentunya mata silinder nanda ga bisa diajak kerjasama karna nanda ga tau gambar yang ga burem secara objektif itu gimana. Keadaan kayak gitu bertahan ampe nanda KKP, yaah foto-foto di KKP itu kayaknya keliatan bagus karna emang pemandangannya yang bagus, hoho. Sampe akhirnya nanda mutusin buat ninggalin kamera nanda di datascript buat di servis, tapi pas nanda ke sana, abang ganteng di electronic citinya , malah bilang kalo ini emang lensanya yang rusak total, ganti aja mbak pake lensa yang udah ultrasonic, lebih awet. Terang aja si abang ganteng nawarin yang itu, secara harga lensanya mahal -__-‘’ yaa nanda harus nabung berbulan-bulan buat beli lensa semitele yang ultrasonic. Gila aja, duit nanda ga Cuma buat beli lensa, lagian kan nanda masih amatiran banget, jadi ga butuh-butuh banget karna yang nanda butuh tu macbook air, *loh, haha.
Sampai akhir Oktober kemaren, semakin banyak orang yang nanyain kamera nanda kemana, dan nanda Cuma jawab lagi rusak, kalo ente punya duit buat bayarin ane baru bisa beli lensa, hehe. Trus nanda jadi inget kaskus, yah kaskus the largest Indonesian community, hehe. Dulu nanda dapet tripod disana, dan nanda penasaran nyuruh ka abror nyari tempat servis lensa dan waaaaww ka abror nemuin tempat servis lensa di daerah tebet barat. Katanya ini trusted banget karna banyak yang ngasih testimony kalo tempat servis agannya bagus, murah, plus ada garansi enam bulan. Ga pikir panjang, pas awal November, berbarengan dengan living cost CSS MoRA IPB untuk 3 bulan baru turun, nanda sms agannya, daaaaann ngebalesnya ramah dan cepet banget, bahkan agannya nawarin buat ngejemput nanda di cawang, tapi karna ramean dan ga enak ama agannya kita lebih milih jalan kaki karna emang di google map ga begitu jauh. Jadinya nanda ke Jakarta ama ka abror ama ka salman naik kereta. Tempatnya ga jauh dari stasiun cawing dan lumayan gampang dicari. Tinggal keluar stasiun cawang trus ke halte busway tebet apa gtu yang deket KAO nanda lupa namanya, pokoknya dia halte setelah halte busway stasiun cawang. Nah dari situ ambil jalan pintas di gedung kantoran ampe ke gedung parkirnya, dari situ lurus aja dikit nemu gang yang rada gede disebelah kanan trus belok deh, ga ada berapa rumah, rumah si agannya ketemu deh. Oh ya, pas kita kebingungan nyari rumah agannya, dia nelpon kita buaat nunjukin jalan ke rumahnya, oh agan yang so sweet :D.
Agan skuer nama gaulnya, jadi agan ini nyervis kameranya cuma dirumah doang tapi kereeeenn, agannya dapet kiriman servis lensa dari sabang sampai merauke, dan untuk sparepartnya agan skuer langsung beli dari canonnya. Kita nyampe sana sekitar jam 12an kurang mendekati zuhur, karna hari itu jumat, kita tinggalin kameranya di rumah agan dan pria-pria tampan yang nemenin nanda tadi solat jumat. Pas mereka beres jumat, kita ke tempat agannya lagi dan servisnya udah selesai, langsung dicoba dan oke, nanda bisa pake lensa di skala berapa aja, asal ga lebih dari 55mm, hehe. Dan bisa autofocus, uyeee. Cuma 250rb nanda udah dapet ager-ager pink buat ngebersihin lensanya ama kain lembut gitu.
Jadi, kalo ada yang mau ngebenerin lensa ke agan skuer aja, bisa dateng langsung bisa dikirim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar