Rabu, 13 November 2013

Pake jilbab udah lama?

Helloooo, kali ini nanda mau cerita tentang pengalaman pribadi nanda minggu lalu :)
Jadi, nanda itu masih gatel pengen nyari kerja yang bener-bener pas ama jurusan dan minat nanda, singkat cerita nanda pun ngelamar kerja di salah satu perusahaan penerbangan internasional yang berbasis di Singapura, tp nanti kalo keterima kerja, ditempatinnya di Pekanbaru.
Alhamdulillah nanda pun dipanggil wawancara di daerah Sudirman. Karena jurusan nanda unik, bapak pimpinan cabangnya pun nanyain banyak tentang jurusan nanda dan IPB itu sendiri. Terus, ada dialog penting yang isinya kira2 gini
B (bapak): pake jilbab udah lama
N (nanda) udah pak, udah dari kecil
B: iya sih, saya liat CV kamu, kamu sekolahnya di madrasah semua
N: hehe iya pak
B: coba ceritakan dan promote diri kamu dalam bahasa inggris
N: my name is bla bla bla.... and I won't lay off my hijab
B: Won't?, don't want?
N: yes, sir.

Nah, karena menurut bapak itu dia udah tau keputusan nanda, bapaknya mulai ngejelasin kalau peraturan dari pusat itu, karyawati ga boleh pake aksesoris lain selain seragam standar yang udah ditetapin. Beliau jadi cerita kalau dia juga muslim dan punya anak perempuan yang pake jilbab juga. Jadi intinya, nanda keterima kerja disana asal mau ngikutin aturan dengan ga pake aksesoris lain yg dalam kasus nanda yaitu jilbab.

Oke lah, gimana pun yang jelas nanda ga mau lepas jilbab, emang sih jilbab nanda jauh dari sempurna tapi apa salahnya nanda ngejaga apa yang ada sekalian memperbaiki diri. Menjaga prinsip dan teguh pada pendirian itu ternyata bikin tenang :)

1 komentar: