Jumat, 26 September 2014

Prinsip Kaizen ala kakak kantin

Sebelum lebih jauh, nanda mau sedikit share dulu tentang prinsip kaizen (red: kaizeng). Prinsip kaizen adalah salah satu prinsip yang dijalankan oleh Toyota untuk selalu melakukan improvement, sekecil apapun itu.
Nahh, hubungannya dengan kaka kantin adalah, akhir-akhir ini nanda lagi ga suka dengan nasi putih, maksudnya nasi dengan lauk aja, sukanya tuh nasi yang berbumbu atau olahan kayak sate atau nasi goreng. Kebetulan, nasi goren di kantin kantor itu enaaakk, makanya tiap pagi kalau belum sarapan, nanda sering kesana buat makan nasi goreng.
Dan diantara kerempongan kakak kantin, Nanda dateng buat mesen nasi goreng, Tapi respon kakanya jelek banget, dia cuma bilang 'liat nanti yah'. Ya nanda bete doong, akhirnya nanda ketus aja keluar kantin dan ga balik-balik lagi karna bete.
Beberapa hari kemudian, nanda ke kantin lagi, daaaaann ternyata orang kantin itu udah nyiapin satu wajan nasi goreng, jadi kalo ada yg mesen tinggal di taroin ke piring, yang mesen ga nunggu lama, yang bikin juga ga rempong.
So, mari senantiasa ber-kaizen untuk kehidupan yang lebih baik :)

2 komentar:

  1. nasi goreng itu emang mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba risma, aku suka banget nasi goreng :D

      Hapus