Rabu, 28 Oktober 2015

[Review] Indomie My Noodlez

     Hay.., kali ini Nanda kembali mau review soal makanan, dan lagi-lagi mi instan. Atuhlah gimana Nanda emang sukanya makan mi, hehehe.

     Beberapa waktu lalu, nanda belanja ke Indomar*t di Pekanbaru, ga niat beli mi instan sih, cuma langsung excited pas liat bungkusnya yang menarik banget, kayak gini

Kemasan

     Indomie ini ada 3 rasa, yang Nanda beli itu Pizza Cheese, selain itu ada rasa Salmon Teriyaki, dan Rumput laut. Tapi kali ini Nanda review yang Pizza Cheese dulu yah. 
     Disamping bungkusnya yang ucul, nanda juga tertarik karena di kemasannya ada klaim kalau mi dibuat dengan wortel. Karena membaca informasi di kemasannya, Nanda jadi ber-persepsi kalau mi ini pasti lebih sehat daripada mi instan yang lain. 


Klaim Komposisi

     Kasus klaim dari produsen ini tentunya banyak sekali kita temui dalam berbagai macam produk dan yang paling umum dalam produk obat, kosmetik, dan makanan. Sedikit berbagi juga nih, sebagai konsumen tentunya kita harus lebih teliti, mi ini memang dibuat dengan wortel, tapi pastinya makan wortel jauh lebih baik daripada makan mi ini karena ternyata, kandungan wortelnya hanya 0.1% dari total komposisi dan itupun bubuk wortel yang sebelumnya mungkin sudah mengalami beberapa proses yang bisa mengurangi kandungan zat-zat penting pada wortel.

Komposisi Asli

     Tapi ya tetap aja, beberapa hasil penelitian perilaku konsumen menunjukan bahwa konsumen perempuan itu lebih impulsive yang artinya lebih mudah untuk mengambil keputusan pembelian karena gimmick atau klaim produk yang belum bisa dibuktikan. Dan Nanda, adalah salah satu konsumen perempuan yang suangat impulsive dan gampang terpengaruh ama iklan-iklan padahal waktu kuliah udah ngelotok kering belajar tentang pendidikan konsumen.
      Nah ini bentuk mi-nya, kayaknya sih bentuk kering-nya bulat, cuma karena udah hancur jadinya ga ketara lagi bulatnya. Karena Nanda juga suka nge-gado mi mentah, ternyata tekstur mi ini agak sedikit bertepung gitu.
Bentuk Mi
     Kalo ini bumbunya, ada 3 kemasan, yang pertama bumbu dasar, aromanya keju banget. Kedua minyaknya, dan yang terakhir bumbu pelengkap, isinya ada keju kering sama kriuk sosis, tapi kriuk sosisnya ga bentuk sosis, lebih mirip kriuk kornet karena teksturnya gumpal-gumpal.
Bumbu Pelengkap

     Naah, setelah selesai, rasanya memang keju banget, rasa pizza-nya tenggelam karena kejunya, hehe. Tapi ternyata tektur mi yang tadi Nanda bilang agak bertepung itu bikin rasa mi-nya jadi kayak roti pizza dikit lah.

Taraaaa
      So, secara keseluruhan mi ini menarik dan inovatif  kalau dilihat dari kemasan dan klaim komposisi-nya. Tapi tetap ya, makan mi instan itu ga boleh sering-sering, sesehat apapun klaim mi instan, menurut Nanda kamu lebih baik makan nasi sama minum susu.



2 komentar:

  1. saya udh pernah coba yg rumput laut rasanya enak ^_^... tpi klo yg pizza cheese& salmon teriyaki blm pernah...

    BalasHapus
  2. Kalo yg pizza cheese aku bilang rasanya aneh yaaa .. tapi yg salmon dan teriyaki belum coba ..

    BalasHapus