Sabtu, 26 Maret 2016

My 7th Hometown

     Yep, sepertinya Nanda emang ditakdirkan jadi perantau sejati, ga pernah betah dirumah walau cuma beberapa bulan, hehe. Selanjutnya, merantau lagi-merantau lagi lagi dan lagi ^^.  Kali ini, Nanda merantau ke Duri (Sebenernya udah pindah lagi ke Dumai, tapi karena masih baru dan belum ada cerita, jadi belum di post di blog o-o).

     Asli, sebelum pindah ke Duri, Nanda ga tau Duri itu seperti apa. Waktu di pesantren dulu ada sih beberapa teman yang asalnya dari Duri, menurut Nanda yaa Duri itu luar kota, sama kayak Bangkinang, jauuuuhhh. Sesampainya di Duri, Nanda di kagetkan dengan banyak mobil-mobil ‘besar’ kayak di film transformer, hehe. Mulai dari mobil yang ngangkut motor, mobil yang ngangkut mobil, mobil yang ngangkut bulldozer, sampai mobil yang ngangkut kapal minyak *kebayang dong sebesar apa mobilnya*. Ga cuma mobil, Nanda juga agak amaze dengan pipa-pipa minyak dan air panas yang nyebar di sepanjang jalanan Duri. Sampai-sampai saking amazing-nya, Nanda pernah berencana buat bikin foto pre-wedding dengan tema grunge di sekitar pipa-pipa itu, tapi ga kesampean T,T

     Nah itu pandangan Nanda tentang kota Duri, sekarang kita masuk ke atmosfer kerja di Agung Toyota Duri. Suasana kerjanya asik, semua orang bersahabat dan kerasa banget kekeluargaannya,  mungkin karena rata-rata yang kerja di Duri juga perantau, jadinya kalau pulang kerja, ga ketemu keluarga, keluarganya ya teman-teman kerja lagi. Khusus untuk keluarga, di Duri kami punya yang namanya keluarga Kartini.

     Jadi, Nanda itu ngekos di Desa Harapan Gg. Kartini, dan semua yang ngekos di blok itu orang Toyota dan value chain-nya Toyota, ada yang dari leasing ACC dan TAFs. Muak sih ketemu orang-orang itu, hahaha di kantor ketemu, di kosan ketemu lagi. Kondisi disana juga PW banget karena ada Kak Yani yang masak buat makan kita sehari-hari, selain enak banget dan cocok di lidah, disana bisa ngebon, hahahaha.

     Nanda juga mau kenalin dulu satu persatu personil Gg. Kartini yah, kita mulai dari kiri, Abang yang baju abang (merah).
Keluarga Kartini in Frame

1. Bang Irwan; petualang cinta yang kini sudah menemukan tambatan hati, ngerasa kayak Abang sendiri karena yaa istrinya orang Bagan Api, hehehe. Kalau dekat Bang Irwan, rasanya pengen langsung bersandar dan terlelap, kenapa??, karena Bang Irwan selalu wangiiiii bak malaikat, malaikat kejepit :p

2. Badul; petualang cinta juga, tapi ga ada tujuannya, hahaha. Semua cewe sekota Duri kayaknya udah pernah di modusin bahkan dipacarin ama dia, haha. Sebenernya dia bukan warga Kartini, tapi karena Kasat dan Kapolda-nya ada di Kartini, dia jadi sering kesini karena buat laporan harian, hehe.

3. Bu Uthe; aslinya Bu Uthe pake jilbab, tapi kalo udah di Gg. Kartini enggak, apalagi kali udah karaoke, haha. Bahkan sampai ada yang ketemu Bu Uthe diluar dan nanya, loh emangnya Bu Uthe pake jilbab yah??, karna doi ketemu Bu Uthe cuma di Kartini doang, haha. Bu Uthe kesayangan kami, kalau bahasa Kak Neng, Bu Uthe lah yang sudah mengutip kami (Nanda dan Kak Neng) dari rawa-rawa trus mandiin dan kami sampai kami jadi lumayan cantik sekarang, hehe. Already miss you, karena semua pelajaran dan kekuatan yang Nanda dapat sampai sekarang, pastinya banyak peran Bu Uthe disana.

4. Bang Cita; Nama aslinya Cita Satria Sinaga, dipanggilnya sih Satria, tapi kami lebih suka manggil dia Cita. Bang Cita ini pendatang baru di Gg. Kartini, tapi dia yang hobi dan hari-harinya untuk stand up comedy, Bang Cita bawa suasana baru di Gg. Kartini, heboh dan keketawaan wae.

5. Kak Neng; Kak Neng kesayangan kuuu, cerita tentang Kak Neng juga sudah ada di postingan ‘Sedikit Cerita tentang Kak Neng’, jadi ga usah ditulis lagi yah

6. My Self; Cerita tentang Nanda semuanya ada di label A-Z tentang Nanda #narsismode

7.  Bang Fandi a.k.a Park Hill Do; No no, dia bukan orang Korea, karena udah keliatan juga kali yah ga ada korea-koreanya acan, dia dipanggil Park Hill Do karena partner ama Kak Neng suka Korea. Di keluarga Kartini, kayaknya yang punya panggilan banyak itu dia, mulai dari Fandi Herlino –Karena dia ngakunya satu kampung ama Dude Herlino >_<,  terus sama temen-temen kantornya juga dipanggil Fandi Lulung, ga tau deh kenapa. Bang Hildo itu orangnya suka tidurrrr, dia masuk kantor jam 10, nanti jam 4 sore udah pulang, nyampe kosan tidur ampe maghrib, jam 7 baru deh dia bangun –lengkap dengan baju rapih disetrika dan pake bedak- buat makan.

8.  Uncu; Nama aslinya Gersil Utari, adek kandungnya Kak Yani, kita manggil uncu karena ikutan Revan dan Rian (Anak Kak Yani) yang manggil Uncu ke Icin (ya, panggilannya icin –icin gitu apa mecin ga tau deh). Uncu yang baik hati, asisten Kak Yani, cacing-cacing di perut kami juga makan dari hasil keringat uncu yang sering bantuin Kak Yani giling cabe dan cuci piring. Uncu orangnya ga banyak cerita, dia ngekor aja, ikut suasana. Kalau ga ada orang ya dia tidur, kalau ada orang ya dia ikutan nongkrong, kalau ada yang ngelucu ya dia ikut ketawa, kalau ada yang ngajak karaoke ya dia ikut juga walau cuma mindahin tempat ngecas HP ke room karaoke ^_^

9. Kak Yani; our princess, mamah kami, bunda kami, masakan Kak Yani itu endeus banget. Emang sih masakannya bukan fettuccine, iga bakar, pizza mozzarella, atau cheese cake. Masakannya biasa aja, telor dadar, goreng sarden pake terong, sayur bening, tahu tempe. Kalau bikin cemilan pun yang biasa aja, goreng pisang, goreng sukun, keripik singkong, kolak dan kadang-kadang miso. Tapi… rasanya homey dan bikin kangen sekangen kangennya kangen T_T. Tangan Kak Yani emang ajaib, sampai-sampai kami sering ngomong, kalaupu di jalanan ada sandal jepit dan Kak Yani masakin itu sandal, kayaknya bakal enak juga ^^.

10. Bang Rocky; Suami Kak Yani, Bang Rocky baik bangeeeet, suami idaman dan tipe suami penyayang, Bang Rocky ga segan buat bantuin Kak Yani di dapur dan bahkan bantu Kak Yani buat ngehidangin makanan kami, para gadis-gadis yang ga tau diri ini, hahaha.

11.  Pak Joel; Kepala cabang TAFs, yaa walaupun posisi beliau udah di kepala cabang, tapi lhat aja gayanya, roker abiiiss, orangnya asik dan merakyat banget, ga sungkan buat kumpul-kumpul cengengesan bareng kita krocoh-krocoh ini, bahkan Pak Joel juga ga segan kalau harus naik ojek atau ngantor naik motor, saluuuutt!!

12. Bang Deri; panggilannya Duri Mitra Sukses, ga tau karena apa, Bang Deri orangnya baik, termasuk orang yang pendiam juga sih kalo di Kartini. Nanda ga terlalu banyak tau soal Bang Deri, hehe.

13.  Da Ad; Ajo pariaman yang harganya mahal banget makanya sampe sekarang doi masih jomblo (katanya). Da Ad ini salah satu owner menu minuman terkenal di Kartini, “Teh Da Ad”. Kalau lagi agak masuk angin, ga enak badan atau lagi butuh yang seger-seger, kami minta bikinin teh Da Ad sama Kak Yani. Kenapa namanya teh Da Ad, karena di zaman yang kita bisa milih mau minum teh apa, mulai dari teh gelas yang dikotakin, teh botol yang ga cuma di botol, sama green tea yang warnanya ga green, sekarang itu ada. Tapi Da Ad, tetep milih teh Bendera yang harus disaring dulu sebelum diminum, dibikin pekat dan hangat. Jadul sih, tapi kadang-kadang teh itu bikin enak dan ‘ndleser’ ke tenggorokan.

14. Mas Beng; Mengutip kata Badul, Mas Beng kalau hari Senin pegel, Selasa demam, Rabu banyak pengeluaran, Kamis Meriang, Jum’at Sepi, Sabtu baru seger karena hari Sabtu Mas Beng pulang ke PKU dan minggu udah balik ke Duri lagi. Kesian sih Mas Beng, udah bertahun-tahun dia pisah sama anak istrinya dan ketemu cuma weekend doang. Disitu kadang saya merasa harus bersyukur karena banyak orang yang perjuangannya lebih berat kalau merantau gini o-o

15. Ayah Didin; bang Nurdin, bang Nutrisari Dingin ^,^, orangnya baik, dan perjuangan dia ga kalah beratnya dari Mas Beng, Istri sama anak doi ada di Rantau Parapat sana, jarang banget ketemu, kalau ketemu paling pas long weekend aja. Sedih.

     Sebenernya selain 14 orang diatas, masih ada Pak Radi (Kacab ACC Duri yang sekarang pindah ke Batam) ada juga Bang Defri (TAFs) dan Bang Abdul (Bank Riau) eh iyaa revisi, dulu sebelum Bang Abdul pindah ke PKU, bang Abdul jadi satu-satunya orang non-Toyota yang tinggal disana, hehe. Selain itu juga ada Gani, dulu sih penumpang gelap tapi sekarang doi pindah ke Dumai karena udah jadi PNS disana,paling ke Duri sesekali kalo mau ngunjungin cewe-nya anak mendiang Pak RT yang di Kartini juga.


     Jadi, orang-orang diatas lah yang udah bikin Duri, yang awalnya cuma tempat kerja, jadi Hometown ke 7 karena mereka, bikin suasana yang tadinya menakutkan dan menyedihkan jadi homey dan comfortable.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar