Senin, 18 April 2016

🍄 Jejamuran Resto Yogyakarta 🍄

Akhirnya ke Yogyakarta lagi dan kali ini a ngebolang, tapi dibayarin kantor dalam kegiatan Pekan Wiraniaga Nasional (PWN) 2016.

Salah satu bagian dari trip PWN Kali ini adalah makan siang di Jejamuran Resto. Dengar dari namanya aja, kita udah bisa tau kalau resto ini punya menu spesial jamur, dan kali ini Nanda mau review sedikit tentang Jejamuran Resto. Review-nya kita mulai dari lokasi dulu ya. Jejamuran Resto lokasinya agak di pinggir kota Yogyakarta. Meski di pinggir jalan, akses masuknya juga sempit jadi untuk parkir kendaraan posisinya di seberang jalan. 

Kalau dari dekorasi, tempatnya asik, banyak ornamen kayu dan icon-icon jamur gitu, tempat duduknya juga banyak pilihan, ada yang table ada juga yang lesehan dan ada pilihan smoking dan non smoking area. Setiap ruangan juga dinamain pake jenis-jenis jamur gitu.
Foyer dengan berbagai jenis jamur

Pusat penjualan oleh-oleh khas jamur

Ruangan Maetake

Ruangan Simeji
Nah selanjutnya, menu makanan. Karena basic-nya Nanda suka jamur, jadi semua menu yang Nanda coba rasanya endeuuuss 👍. Menu yang Nanda coba itu sate Jamur, Tongseng Jamur dan Jamur Crispy. 
Sate Jamurnya enak, gurih, bumbunya kerasa dan dalam satu tusuk ada beberapa variasi jamur. Agak kecewa sih di Tongseng Jamurnya, santannya kurang kental, hehe. Mungkin efek lidah sumatera yang biasa makan makanan bersantan kental.
Sate Jamur
Tongseng Jamur


Menu terakhir yang Nanda coba itu Jamur Crispy, rasanya enak juga, krenyes-krenyes. Karena kalo Nanda yang bikin Jamur Crispy, jadi mblenyek gitu karena jamur kan banyak nyerap air. 
Selain menu jamur, ada lagi menu lain ayam kampung. Nanda ga nyoba ayamnya karena sayang aja makan ayam di tempat jamur. Cuma kata orang yang nyobain sih ayam kampungnya enak dan lembut.

Jamur Crispy
Well, segitu aja review Jejamuran Resto dari Nanda. Sebenernya Nanda suka banget makan dan bercita-cita jadi food traveler. Hahahaha apa deh yang terakhir ga nyambung.


Peserta PWN 2016 - Agung Toyota Dumai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar