Sabtu, 10 Agustus 2013

Langit Merah Jambu (Gini toh rasanya jadi orang kantoran)

Jadi waktu itu, kami, anak bimbingan Prof. Ujang sedang bimbingan di IKK, IPB Dramaga. Ini jadi pertemuan ketiga kami dengan beliau, ternyata...gak sekaku yg aku kira, hehe.
Tiba-tiba, beliau nanyain besok (Jum'at) kami ada kegiatan apa enggak, dan kebetulan kita semua pada kosong. Beliau minta bantuan kita buat ngentry data ke komputer di MB.
Jadilah kami bangun pagi, dan jadi tau kalo Dramaga itu pagi2 emang macet cet banget. Ngeliat atmosfer MB, mulai kerja, dan pulang agak siang, kami jadi tau, ternyata gini toh rasanya kerja, kita harus jadi produktif, dan bertanggung jawab sm waktu yg kita punya. Terlebih lagi pas mau pulang beliau ngasih duit 'ongkos' yang jelas nominalnya berkali-kali lipat drpd ongkos angkot kami. Tapi, begitu lah rasanya dapat uang hasil kerja sendiri, gini toh rasanya jadi orang kantoran.
Sejak hari itu, kami berasa beneran jadi orang kantor karena punya jadwal masuk kerja yang udah teratur dan gaji yang jelas. Kontraknya?, sampai kita lulus dan pekerjaan tetap yang kita minati.
Satu hal yang bikin nanda ngerasa bangga, Pak Ujang pernah bilang sm salah satu dari kita, kalau nanti mau bikin cv, kita boleh nyantumin 'Asisten Prof. Ujang Sumarwan' sebagai salah satu pengalaman kerja, :')
Ga cuma itu, waktu pak ujang ditelfon sm salah satu agen maskapai penerbangan yang lagi promosi, pak ujang ngasih hp-nya ke nanda dan nyuruh nanda ngaku jadi sekretaris beliau. Oh, sekretaris man!!. Alhamdulillah :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar