Sabtu, 10 Agustus 2013

Langit Merah Jambu (Nikah Muda??)

Mahasiswa MB itu keliatan masih muda-muda, fresh, cerdas, dan enjoy banget ngejalanin hari-harinya. Itu yang bikin nanda iri dan pengeeeeeenn banget kuliah S2 langsung setelah lulus S1 ini. Tapi....ada beberapa pertimbangan yang jelasnya bermanfaat buat masa depan nanda juga, yaitu kerja, nikah, baru ambil tugas belajar bareng suami nanda :)
Dulu, nanda orangnya idealis banget, ga mau nikah muda, bahkan nanda sempat berfikiran buat ga usah nikah aja, karena nanda masih pengen main-main, pengen bebas, pengen nikmatin hasil jerih payah nanda sendiri, so lame.
Tapi ga tau kenapa, akhir-akhir ini, nanda disadarkan sekaligus didewasakan oleh seseorang yang tentunya penting banget buat hidup nanda sekarang, Anggi. Dia bilang, nikah itu ibadah dan ngehindarin kita dari yang namanya maksiat. Kalau masalah kita udah dewasa apa belum, kan kita bisa saling belajar mendewasakan diri pas kita nikah. Yang jelas, kita ga numpuk dosa karena lama-lama pacaran yang ngarahnya mendekatkan kita ke zina. *deg*, nanda jadi sadar..., kalau apa yang dibilang Anggi itu bener. Terlebih pas ngelihat anak S2 yang masih muda-muda tapi udah ada yang hamil,  bahkan anaknya udah lahir.
Nanda jadi paham, kalau nikah itu penting, dan menyegerakan nikah karena takut berbuat dosa itu juga penting, masalah gimana kita bisa hidup mandiri dari gaji sendiri tanpa subsidi orangtua itu...insyaAllah bisa diatur. Intinya, sekarang nanda lebih takut sengsara di akhirat karena menanggung dosa berzina daripada sengsara di dunia karena udah nikah, ga bisa bebas, dan hidup seadanya.

Itu lah hati, Allah membolak-balikan hati hamba-Nya dengan tujuan..agar kita bisa ngambil pelajaran dari itu semua, agar kita berfikir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar