Sabtu, 10 Agustus 2013

Langit Merah Jambu (Kantin Ibu Sayang)

Kita sekarang udah jadi 'karyawan'. Punya jadwal yang sama kayak karyawan MB lainnya, termasuk jadwal istirahat siang. Tapi kita bingung, harus makan siang dimana, karena yang kita lihat MB itu ya cuma gedung kampus aja, kalau makan yang terpercaya kebersihannya ya lebih baik ke Botani atau mungkin bawa bekal. Ternyata, deket parkiran motor di belakang masjid Al Ghifari itu ada kantin. Ukurannya ga terlalu besar, tapi tempatnya adem. Awal kesana, nanda sengaja ga makan nasi, karena nanda orangnya emang agak susah buat beli makan di kantin, terlebih kalau nanda belum pernah nyicip dan belum ngerasa yakin sama masakan yang ada disana, jadi nanda pesen mi rebus aja.
Pas lagi makan, ada beberapa mahasiswa juga disana, pas mereka udah beres makan dan bayar, si ibu yang jadi kasir selalu bilang 'sayang', 'kasep', 'cinta' dan kata-kata pujian serupa. Pas nanda noleh, ternyata yang dipanggil sayang cuma pelanggan yang laki-laki aja, kalau yang perempuan dipanggil 'cantik', soalnya pas nanda bayar ibunya ga manggil sayang. Aw ternyata ibunya ganjen juga geeng, haha.
Pas udah mau keluar kantin, nanda baru liat ada bacaan 'Kantin Ibu Sayang'. Ga tau siapa yang ngasih nama itu kantin, yang jelas pasti ada hubungannya ama kebiasaan ibu kasir yang sering manggil sayang sama pelanggannya.
Makanan disana enak, rasanya kayak masakan rumah. Tapi, emmm harganya lumayan nguras kantong, nanda yang biasanya makan nasi, tempe, telur, sm sayur cm 5000an, kalo disana bisa 9000, bedanya ga seberapa, tapi buat mahasiswa kayak nanda kan lumayan bangkruuuutt, hehe.
Tapi, temen nanda pernah bilang kalau harga mahal disana sebanding sm enak dan bersihnya makanan yang disediain. Tapi kalo menurut nanda, harga mahal disana itu adalah harga untuk kata 'sayang', 'cinta', 'cantik' dan 'kasep' dari si ibu, hahaha.

Apapun itu, yang jelas kantin Ibu Sayang udah berkontribusi dalam mencukupkan gizi anak bangsa, yaitu nanda dan teman-teman nanda sebimbingan yang kalau di Dramaga, makan seadanya, hahaha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar